Gedung Polres Tangerang Lama Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Gedung lama Polres Tangerang memiliki kapasitas 150 tempat tidur untuk pasien OTG COVID-19.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Pemerintah Kabupaten Tangerang akan menggunakan gedung lama Mapolresta Tangerang sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Tempat tersebut diperkirakan memiliki kapasitas sekitar 100 hingga 150 tempat tidur yang dapat digunakan untuk pasien dengan kategori asimtomatik atau OTG.

“Saya kira bekas gedung Mapolres Tangerang bisa dijadikan alternatif sebagai tempat isolasi mandiri OTG di Kabupaten Tangerang,” kata Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (15/7).

Ia mengatakan, bisa digunakan khusus untuk anggota Polres atau keluarganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan masih positif. Selain itu, bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan tempat isolasi diri yang lebih kondusif dari tempat tinggalnya.

Maesal berharap pemanfaatan eks gedung Mapolresta ini diharapkan dapat mendukung hunian isolasi mandiri di Hotel Yasmin yang sudah kelebihan muatan atau overload. “Segera kami siapkan peralatannya, agar dalam waktu tidak terlalu lama gedung ini bisa segera difungsikan sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien OTG,” jelasnya.

Maesal menjelaskan, pihaknya berupaya mencari tempat-tempat yang bisa dijadikan tempat isolasi mandiri, seiring dengan tingginya tingkat penularan Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Hal itu mendesak dilakukan agar pasien Covid-19 mendapat pengawasan medis.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, per 14 Juli 2021, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang mencapai 15.286 orang. Sebanyak 13.490 di antaranya dinyatakan sembuh. Sementara 249 orang masih dirawat, 1.212 orang masih diisolasi. Jumlah kasus kematian terkonfirmasi akibat Covid-19 tercatat sebanyak 335 orang.



https://www.republika.co.id/berita/qw9qnp463/gedung-lama-polres-tangerang-jadi-tempat-isolasi-covid19