Generasi Milenial Menentukan Pengembangan Zakat dan Wakaf

    Perkembangan zakat dan wakaf ditentukan oleh generasi milenial.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama (Kemenag), Tarmizi Tohor mengatakan, generasi milenial menentukan perkembangan zakat dan wakaf ke depan. Hal itu disampaikannya saat Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2021.

    “Sebagai generasi penerus, mileniallah yang menentukan perkembangan zakat dan wakaf ke depan,” kata Tarmizi saat konferensi pers peluncuran Festival Literasi Zakat dan Wakaf online 2021, Selasa (31/8).

    Dikatakannya, tujuan diadakannya Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2021 ini adalah untuk mengenalkan dan mengedukasi kaum milenial tentang zakat dan wakaf. Semoga festival ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan literasi masyarakat khususnya generasi muda.

    Kasubdit Pendidikan, Inovasi, dan Kerjasama Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Wida Sukmawati mengatakan Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2021 merupakan festival kedua yang sebelumnya digelar pada 2019.

    “Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2021 yang akan digelar hingga akhir November 2021 ini untuk meningkatkan tingkat pemahaman masyarakat tentang zakat dan wakaf,” ujarnya.

    Ia menjelaskan, festival akan dibagi menjadi dua fase, yaitu fase awareness dan fase festival. Tahap penyadaran dimaksudkan untuk mengenalkan dan memberikan pemahaman awal tentang zakat dan wakaf. Kemudian fase festival akan diisi dengan webinar nasional bersama pemerintah, pegiat zakat dan wakaf, serta masyarakat umum melalui aplikasi zoom.

    Wida berharap rangkaian Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2021 dapat terlaksana sesuai jadwal hingga malam puncak pada November 2021.

    Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2021 akan diselenggarakan oleh Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama mulai 31 Agustus hingga November 2021. Kegiatan akan diisi dengan webinar tentang zakat dan wakaf dengan berbagai tema.



    https://www.republika.co.id/berita/qyp2ov430/generasi-milenial-tentukan-perkembangan-zakat-dan-wakaf