Gerai Vaksin Tepat Polres Sukabumi Layani Ratusan Warga

    REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI — Polres Sukabumi kembali membuka Gerai Vaksinasi Presisi di tengah PPKM Darurat. Dimana animo warga Sukabumi cukup tinggi karena sudah ada ratusan warga yang sudah divaksin Covid-19.

    Stan Vaksin Presisi digelar di Barak Dalmas Polres Sukabumi Kota di Jalan KH A Sanusi, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (5/7). Imunisasi tersebut diikuti oleh ratusan warga Kota dan Kabupaten Sukabumi yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi dan berusia 18 tahun ke atas.

    “Polres Sukabumi Kota telah membuka stand vaksinasi presisi yang ditargetkan untuk 500 peserta,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni kepada wartawan, Senin. Layanan ini untuk mengakomodir masyarakat dalam Kota maupun dari Kabupaten yang termasuk dalam wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

    Hasilnya hingga pukul 11.00 WIB, setidaknya 400 warga sudah mendaftar vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi. Vaksinasi ini dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari keramaian.

    Selain di halaman Barak Dalmas, kegiatan vaksinasi juga dilakukan di 15 titik di wilayah Polsek Kota Sukabumi, yang dilakukan di puskesmas-puskesmas di wilayah tersebut. Dengan adanya Gerai Vaksinasi Presisi diharapkan dapat mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok.

    Dimana 80 persen penduduk di Kota Sukabumi bisa langsung divaksin. Sasarannya adalah untuk semua lapisan masyarakat dari usia 18 tahun ke atas, pra-lansia, dan lanjut usia.

    ”Kami berharap kegiatan ini dapat membantu percepatan percepatan vaksinasi massal,” kata Sumarni. Sehingga kekebalan komunal segera terbentuk di masyarakat khususnya di Kota Sukabumi.

    https://repjabar.republika.co.id/berita/qvrzs8327/gerai-vaksinasi-presisi-polres-sukabumi-layani-ratusan-warga