Gerai Vaksinasi Polres Sukabumi Targetkan 500 Orang

    Target vaksinasi rata-rata 500 orang akan terus ditingkatkan.

    REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Upaya vaksinasi Covid-19 terus digencarkan di Kota Sukabumi. Salah satunya diintensifkan oleh Polres Sukabumi Kota yang menargetkan sebanyak 500 warga untuk divaksinasi setiap hari kegiatan tersebut.

    Demikian disampaikan Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin saat meninjau kegiatan vaksinasi di booth vaksin presisi Polres Sukabumi di kawasan asrama polisi presisi, Jalan KH A Sanusi, Desa Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (9/ 8). Pemantauan ini untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

    ”Gerai Vaksin Presisi yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota ini menargetkan 500 peserta mendapatkan suntikan vaksin di setiap kegiatannya,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin. Target rata-rata 500 orang akan terus ditingkatkan.

    Jadi, lanjut Zainal, kemungkinan persentase masyarakat Kota Sukabumi yang sudah divaksinasi bisa lebih tinggi. Ia mengatakan telah meninggalkan pesan kepada peserta vaksinasi untuk membantu pemerintah dengan mensosialisasikan kegiatan vaksinasi sebagai salah satu hal terpenting dalam membangun herd immunity.

    “Saya tinggalkan pesan agar mereka juga menjadi duta vaksin, dalam arti menyebarkan berita ke keluarga, rekan kerja, teman-teman,” kata Zainal. Targetnya, seluruh warga memiliki niat yang sama, yakni ikut aktif dalam vaksinasi ini sebagai upaya menekan penyebaran Covid -19 dengan cara membentuk herd immunity.

    Zainal juga mengungkapkan akan terus berkoordinasi dengan instansi atau instansi lain yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kota dan Kabupaten Sukabumi. Upaya ini untuk merumuskan dan mencari solusi atas berbagai permasalahan yang ada dalam penanganan Covid-19.

    “Dalam penanganan Covid, sudah ada Satgas Covid di Kota dan di Kabupaten Sukabumi dan kami akan berusaha mencarikan solusi dari permasalahan yang ada,” kata Zainal. lebih maksimal. n riga nurul iman



    https://www.republika.co.id/berita/qxm5lr380/gerai-vaksinasi-polres-sukabumi-kota-targetkan-500-orang