Gerakan Vaksinasi Serentak Dimulai di Serang

    Kami berharap setelah vaksinasi, perekonomian Indonesia akan tumbuh dan kembali normal

    REPUBLIKA.CO.ID, SERANG — Gerakan vaksinasi serentak dengan target 200 ribu sasaran di seluruh Provinsi Banten telah dimulai, Selasa (29/9). Salah satunya dilakukan oleh PT Modern Industrial Estate selaku pengembang kawasan industri Modern Cikande bersama Pemerintah Kabupaten Serang.

    Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan kegiatan vaksinasi ini untuk mendorong pencapaian angka vaksinasi yang lebih tinggi dan dilakukan di seluruh kabupaten dan kota di Banten. “Untuk vaksinasi di Kabupaten Serang kita targetkan 1.200 orang yang bisa mendapatkan vaksin. Dan hari ini juga ada 31 Puskesmas yang mengadakan vaksinasi serentak, semoga semuanya berjalan lancar,” kata Tatu saat ditemui di sela-sela pembukaan acara gratis ini. vaksinasi massal.

    Tak lupa Tatu mengingatkan warganya yang telah menerima vaksin agar tidak lepas dari menjalankan protokol kesehatan yang direkomendasikan pemerintah. “Oleh karena itu, setiap ada kesempatan saya selalu ingatkan untuk patuh pada prokes, jangan abaikan dan jangan menjadi beban pakai masker. Kalau tidak perlu kumpul, jangan kumpul, kegiatan yang mengundang massa. akan ditunda,” katanya.

    Tatu juga mengingatkan warga agar tidak takut disuntik vaksin Covid-19. Karena dengan divaksinasi, sistem kekebalan dalam tubuh meningkat dan bahkan jika terkena virus ini, kondisinya tidak parah.

    Sejauh ini, katanya, 26.379 orang telah divaksinasi dan dosis kedua 15.500 orang. “Kalau target pemerintah 50 persen, artinya 1,2 juta warga Serang wajib divaksin, lalu separuhnya 600.000, yang masih jauh. Kami berharap distribusi vaksin dari pusat bisa lancar,” dia berkata.

    Tatu senang melihat keterlibatan sektor swasta dalam vaksinasi seperti kawasan industri, hotel dan pariwisata. Dinas kesehatan dapat bekerjasama dengan baik. “Dengan fasilitas yang diberikan sehingga dapat menampung jumlah penerima vaksin yang banyak,” ujarnya.

    Direktur Utama PT Modern Industrial Estate Pascall Wilson mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan vaksin bagi para pekerja di tenant-tenant di sekitar kawasan industri ModernCikande. Vaksinasi juga terbuka untuk umum, khususnya masyarakat Kabupaten Serang.

    “Kami sebagai pelaku usaha mendukung dan mensukseskan program pemerintah dengan kuatnya vaksinasi di Indonesia, perekonomian kembali pulih. Ke depan, kami berharap setelah vaksinasi ini perekonomian Indonesia akan tumbuh dan kembali normal,” ujarnya.

    Pascall mengatakan vaksin Sinovac yang diberikan merupakan tahap pertama. “Kami merupakan kawasan industri pertama di Banten yang menginisiasi pemberian vaksin kepada pekerja dan masyarakat sekitar. Pesatnya pemberian vaksin ini juga sejalan dengan program pemerintah 1 juta vaksin per hari,” tambahnya.



    https://www.republika.co.id/berita/qvgu2d415/gerakan-vaksinasi-serentak-dimulai-di-serang