Gisel sudah wajib lapor lebih dari 20 kali, bersyukur tidak masuk penjara atas kasus video syur seperti dirinya

Laporan Jurnalis Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyanyi dan pemain film Gisella Anastasia kembali wajib lapor di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta, Senin (12/4/2021) atas kasus video syur serupa dirinya.

Didampingi tim kuasa hukum, Gisella Anastasia mengaku masih menjalani proses wajib lapor yang biasa dilakukannya setiap Senin dan Kamis setiap minggunya.

Alhamdulillah sekarang kondisinya bagus, saya masih di sini seperti biasa ya lebih dari 20 kali, kata Gisella Anastasia usai diwajibkan melapor.

Baca juga: Update Kasus Video Syur Gisel-Michael Yukinobu, Pengacara DKI Jakarta: Berkas perkara masih dalam penyelesaian

Baca juga: Jaksa Menyebut Berkas Kasus Video Syur Gisel Tidak Lengkap, Polisi Diminta Ikuti Instruksi

Wanita berusia 30 tahun itu mengaku tak pernah lelah selalu menjalani wajib lapor di Polda Metro Jaya untuk kasus video syur mirip dirinya.

“Saya tidak pernah capek, sudah menjadi jadwal rutin hari Senin dan Kamis di jadwal saya wajib lapor. Bahkan ada kegiatan lain yang menyesuaikan jadwal wajib lapor,” ujarnya.

Pasalnya, janda Gading Marten ini menilai kewajiban melapor merupakan konsekuensi dari kasus video syur mirip dirinya yang viral November 2020 lalu, hingga laporan polisi.

Usai hadir sebagai saksi Gisella Anastasia dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/3/2021). (TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)

“Jadi sekarang lakukan saja sesuai prosedur,” ucapnya.

Bahkan, Gisella Anastasia bersyukur tidak masuk penjara atas kasus video syur mirip dirinya, meski sudah dijadikan tersangka oleh polisi.

“Saya bersyukur bisa pulang ke rumah. Saya hanya harus melapor sebentar, jadi saya bersyukur bisa pulang,” kata Gisella Anastasia.

Sebelumnya diberitakan, nama Gisella Anastasia menjadi sorotan publik setelah beredarnya video syur yang diduga viral di media sosial Twitter berdurasi 19 detik, Jumat (6/11/2020) malam.

Lantas, gara-gara viralitas videonya di media sosial, pengacara bernama Pitra Romadoni melapor ke Polda Metro Jaya, Minggu (8/11/2020).

Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu De Fretes dipertemukan kembali.  Keduanya hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/3/2021).
Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu De Fretes dipertemukan kembali. Keduanya hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/3/2021). (kolase / Tribunnews.com / Bayu Indra Permana)

Pitra Romadoni memberitakan bahwa lima akun media sosial yang menyebarkan video syur diduga mirip Gisella Anastasia, karena sangat mengganggu dan berdampak pada tumbuh kembang anak.

Setelah kasus ini bergulir ke Polri, Gisella Anastasia ditetapkan sebagai tersangka bersama aktor prianya, yakni Michael Yukinobu Defretes.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes tidak ditahan dan hanya membuat laporan wajib dua kali seminggu sejak 8 Januari 2021.




Source