Grab Singapore Uji Coba Layanan Pemesanan Makanan Robotika

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Fandi Permana

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Super App Grab Singapore dengan Lendlease berinovasi dengan autopilot untuk memfasilitasi pemesanan makanan di restoran.

    Layanan percontohan ini disebut pelari robot dan diujicobakan di Mal Paya Lebar Quarter (PLQ) mulai minggu kedua bulan Juni.

    Robot layanan pengiriman ini akan membantu memesan restoran yang bermitra dengan perebutan di beberapa restoran di mal.

    Cara kerjanya cukup sederhana, sebelum menyerahkannya ke rekanan pengiriman di titik pengumpulan pusat untuk pengiriman jarak jauh. Jadi, ini membantu pedagang GrabFood saat menghadapi situasi pesanan besar.

    Melalui layanan pilot project ini, para mitra pengiriman Grab diproyeksikan dapat menghemat waktu antara lima hingga lima belas menit dari waktu yang biasanya dibutuhkan untuk melayani pesanan. Sejak Grab memperkenalkan fitur mix-and-match ke beberapa mal di Singapura tahun lalu, fitur ini semakin populer di kalangan konsumen karena mereka dapat memesan dari berbagai restoran di dalam mal dan hanya membayar satu ongkos kirim.

    Baca juga: Manufaktur Indonesia Akan Mampu Mencapai Produktivitas Yang Lebih Tinggi Dengan Menggunakan Robot Kolaboratif

    Program percontohan ini dinilai sangat baik untuk meningkatkan pengalaman pengiriman dengan mengurangi waktu pengiriman secara keseluruhan, dan berpotensi memungkinkan mitra pengiriman untuk memenuhi lebih banyak pesanan per hari.

    “Lendlease bangga bermitra dengan Grab dalam proyek percontohan yang menggunakan teknologi untuk memfasilitasi layanan pesan-antar makanan yang lebih aman dan lebih cepat. Dengan lokasi sentral bagi pengendara Grab untuk menerima pesanan dan menggunakan teknologi untuk mengelola alur kerja logistik, kami akan dapat meminimalkan kontak orang-ke-orang dan melakukan bagian kami untuk menjaga kesejahteraan pengendara, penyewa, dan pelanggan, “kata Audrey Balakrishnan, General Manager, Paya Lebar. Quarter dilaporkan dari situs resmi Grab.

    Hal senada juga disampaikan Managing Director Grab Singapore Yee Wee Tang. Yee percaya bahwa teknologi Robot Runner akan mendukung operasional restoran di Mall.

    Berkat teknologi ini, diharapkan para mitra Grab bisa mendapatkan solusi yang aman untuk kolaborasi bisnis dan teknologi yang baik.




    Source