Greysia Polii/Apriyani Rahayu Akui Tak Ada Beban di Setiap Pertandingan

    TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipastikan lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

    Kepastian itu didapat setelah meraih kemenangan kedua dengan mengalahkan ganda Inggris Chloe Birch/Lauren Smith dalam dua gim langsung, 21-11 21-13, Senin (26/6/2021).

    Greysia mengatakan bahwa mengolah pikiran sebelum pertandingan itu penting untuk mendapatkan hasil yang baik di lapangan.

    “Kami sama-sama memiliki pola pikir untuk bisa tampil setiap hari sesuai dengan apa yang kami inginkan dan pikirkan. Tentunya setiap kali Anda bermain Anda ingin menang, Anda menginginkan yang terbaik. Namun sebelum bisa menang, kita ingin persiapan yang lebih baik agar ada proses menuju kemenangan. Hanya itu. Jadi jangan terlalu dipikirkan,” kata Greysia.

    Sementara itu, pada laga pamungkas grup A, Greysia/Apriyani akan menghadapi lawan tangguh, yakni andalan tuan rumah, pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, yang juga nomor satu dunia.

    Dalam 10 pertemuan, pasangan Indonesia memenangkan dua pertemuan pertama dan tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan setelah itu.

    Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Dok: PP PBSI)

    Laga ini sendiri akan menentukan perebutan tempat pertama dan kedua, yang berdampak pada undian untuk babak selanjutnya.

    Meski begitu, Greysia tidak merasa terbebani dengan semua itu.

    “Kami akan melakukan seperti biasa apa yang kami persiapkan untuk sebuah pertandingan. Apa yang harus kami persiapkan, strategi apa yang harus kami mainkan, sehingga tidak ada beban,” kata Greysia.

    “Kami harus lebih fokus pada diri sendiri. Soal siapa yang kami temui di perempat final, tidak ada bedanya. Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menempati posisi pertama,” pungkasnya.



    https://www.tribunnews.com/sport/2021/07/26/greysia-poliiapriyani-rahayu-mengaku-tidak-ada-beban-di-setiap-pertandingan