Guardiola Bangga Memecahkan Rekor Klub

    Man City menampilkan performa yang mengingatkan pada tim Barcelona di era Guardiola.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Manchester City tampil luar biasa di Stamford Bridge untuk mengalahkan tuan rumah Chelsea dengan satu gol. Tidak hanya menang atas juara bertahan Eropa, Pep Guardiola kini memegang rekor kemenangan terbanyak dibanding pelatih lain dalam sejarah Manchester City.

    Man City menampilkan performa yang mengingatkan pada tim Barcelona yang dilatih Guardiola beberapa tahun lalu, dengan 60 persen penguasaan bola di kandang The Blues.

    “Para pemain luar biasa hari ini. Di stadion ini, melawan tim seperti ini, melakukan apa yang kami lakukan, membuat saya sangat bangga,” kata Guardiola. MARCA, Minggu (26/9).

    Guardiola menyebut Man City hanya datang ke markas Chelsea dan memainkan permainannya sendiri. Dia mengaku terkadang tidak bisa melakukan apa yang dia rencanakan karena lawannya lebih baik. “Tapi kami didorong untuk menekan tinggi dan mereka tidak bisa membangun serangan dari belakang,” jelasnya.

    Pelatih asal Spanyol itu juga bangga dengan rekor kemenangan yang ia buat bersama The Citizens.

    “Kami telah melakukannya di Stamford Bridge, melawan pemenang Liga Champions. Kami luar biasa bersama. Itu membuat saya bangga, tidak hanya untuk diri saya sendiri tetapi terutama untuk klub,” kata Guardiola.



    https://www.republika.co.id/berita/r00wq2438/guardiola-bangga-bisa-pecahkan-rekor-klub