Guardiola masih marah dengan pelanggaran James Milner

    Guardiola menyindir bahwa wasit tertekan setiap kali memimpin pertandingan di Anfield dan Old Trafford.

    REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Pelatih Manchester City Pep Guardiola tak terima dengan keputusan wasit yang memberikan kartu kuning kepada pemain Liverpool James Milner saat kedua tim bertemu di pekan ketujuh Liga Inggris, Senin (4/10) dini hari WIB. hari WIB. Meski sama-sama menunjukkan permainan ofensif dan pengembalian gol, kedua tim hanya mampu berbagi poin 2-2.

    Guardiola tak hanya marah karena timnya gagal menang, tapi juga memprotes sikap wasit yang dianggap tidak peka terhadap pelanggaran. Pada menit ke-74, Bernardo Silva yang sedang menggiring bola dengan kecepatan tinggi ditekel oleh James Milner. Kejadian itu membuat Silva terjatuh dan berguling-guling di lapangan, meringis kesakitan.

    Wasit pertandingan, Paul Tierney, langsung menyatakan pelanggaran dan tidak mengeluarkan kartu apapun kepada Milner. Sebelumnya, Milner sempat mengantongi kartu kuning di babak pertama.

    Beberapa saat kemudian, Guardiola tertangkap kamera meneriaki ofisial pertandingan karena tidak setuju dengan keputusan wasit.

    “Seharusnya kartu kuning, itu jelas. Tapi ini Anfield, itu Old Trafford. Jika situasinya terbalik, pemain kami biasanya diusir. Jelas, itu harus menjadi kartu kuning kedua untuknya,” kata Guardiola seperti diberitakan oleh Reuters. Olahraga BBC, Senin (4/10).

    Guardiola mengatakan tidak ada alasan apapun untuk menyangkal pelanggaran Milner terhadap Silva tidak masuk kategori kartu kuning. Ia menyindir kesulitan wasit yang memimpin pertandingan di Anfield dan Old Trafford itu karena tekanan tinggi dari berbagai pihak.

    “Saya mengerti itu tidak mudah bagi wasit di Anfield dan Old Trafford. Ada banyak tekanan dari siapa pun. Sepak bola adalah emosi, tapi saya yakin itu harus kartu kuning,” kata Guardiola.



    https://www.republika.co.id/berita/r0fg9g438/guardiola-masih-marah-dengan-pelanggaran-james-milner