Guardiola Merindukan Kehadiran Fans di Stadion

    Pada pertandingan final, 2.000 suporter City diizinkan untuk hadir langsung di Wembley.

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Manajer Manchester City Pep Guardiola menyebut pentingnya memiliki fans dalam sebuah pertandingan sepak bola.

    Hal tersebut ia sampaikan usai menjuarai Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di Wembley pada Minggu hingga Senin (26/4) dini hari WIB.

    Pada pertandingan final, 2.000 suporter City diizinkan untuk hadir langsung di Wembley. Sebanyak 8 ribu kursi penonton diizinkan untuk ditempati selama pandemi ini.

    Guardiola juga memberikan penghormatan atas dukungan yang diterima para pemainnya sejauh ini. Ia tak memungkiri ada kerinduan akan suasana pertandingan yang dipenuhi fans.

    “Kami merindukan mereka,” kata Guardiola seperti dikutip dari situs resmi City, Senin (26/4).

    Guardiola yakin perasaannya bukan hanya perasaannya sendiri. Menurutnya, para pesepakbola memiliki keinginan yang sama untuk bisa hadir menyaksikan tim kesayangannya.

    “Semua klub pasti merasakannya,” kata mantan pelatih Barcelona itu.

    Guardiola berharap di masa depan lebih banyak penggemar yang diizinkan untuk menonton langsung di stadion. Kehadiran mereka penting untuk memperkuat suasana pertandingan.

    “(2 ribu fans kota) Tidak penuh tapi mereka mewakili semua orang. Untuk berbagi dengan mereka, ini terdengar lebih baik. Mereka mengeluarkan suara yang bagus jadi tentu saja lebih baik (di stadion),” kata Guardiola.

    Guardiola menyatakan bahwa suporter adalah inti dari semangat dan perjuangan tim untuk meraih kesuksesan.

    Alasan mengapa kami melakukan ini adalah untuk mereka, kata Guardiola.




    Source