Gubernur Anies Baswedan Serukan Idul Fitri 2021 di Ibu Kota

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan perayaan Idulfitri 1442 Hijriah di ibu kota akan berjalan lancar.

    Termasuk pelaksanaan sholat Idul Fitri di masjid, menurutnya, berjalan baik sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

    “Kita bisa lihat, hampir semua yang datang ke masjid memakai masker. Jadi sebenarnya proses belajar bersama tentang kebiasaan hidup sehat dalam suasana pandemi,” ujarnya, Kamis (13/5/2021).

    Baca juga: Hari Pertama Lebaran 896 Kendaraan Diminta Belok Balik di Pintu Tol Cikarang Barat

    Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengapresiasi kerja keras pengurus masjid untuk memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan saat shalat Idul Fitri.

    “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada masjid-masjid penyelenggara sholat Idul Fitri yang berjalan sesuai dengan program kesehatan,” ujarnya.

    Tak hanya itu, ia juga mengapresiasi masyarakat yang memilih melaksanakan shalat Idul Fitri di rumahnya masing-masing, seperti yang dilakukannya di kediaman Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

    Baca juga: Pesan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Idul Fitri 2021

    Orang nomor satu di DKI ini juga mengingatkan warganya agar tidak terjebak heboh mengabaikan tata tertib kesehatan.

    Pasalnya, hal tersebut justru dapat meningkatkan risiko penularan Covid-19 yang masih endemik.

    “Hati-hati, jangan sampai gara-gara aktivitas persendian saat lebaran yaitu saat makan, tidak boleh makan sambil memakai masker, karena itu berpotensi menimbulkan masalah,” ujarnya.

    “Jadi kita jaga bersama, semoga kita semua sehat-sehat saja,” jelasnya.

    Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Anies Pastikan Perayaan Idul Fitri 1442 H di Jakarta Berjalan Lancar Sesuai Protokol Kesehatan,




    Source