Gubernur Erzaldi Ungkap Pentingnya KRI Semarang-594 di Babilonia

    KRI Semarang-594 bantu sediakan oksigen untuk Covid-19 di Belitung

    REPUBLIKA.CO.ID,PANGKALPINANG — Kehadiran kapal yang dipimpin Letkol Marinir Panglima Afrilian Sukarno Timur selama berada di Pulau Belitung, mendapat apresiasi besar dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman. Orang nomor satu di Bumi Serumpun Sebalai itu juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh KRI Semarang-594.

    Kapal perang milik TNI Angkatan Laut (AL), KRI Semarang-594, menyelesaikan misi kemanusiaannya membantu menyediakan oksigen untuk penanganan pandemi Covid-19 selama seminggu di Pulau Belitung. Selama berada di Bumi Laskar Pelangi, kapal perang Landing Platform Dock (LPD) kelas Makassar berhasil memproduksi 416m³ silinder untuk menutupi kekurangan oksigen di RS Marsidi Judono, Belitung.

    “Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Panglima TNI Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono beserta jajarannya, dan khususnya Panglima KRI Semarang yang telah menjalankan tugasnya di Belitung dalam rangka turut serta dalam penanganan bencana Covid-19 khususnya dalam memberikan oksigen dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. , Sabtu (21/8).

    Gubernur Erzaldi mengatakan awalnya memiliki ide untuk meminta bantuan KRI Semarang-594 ketika terjadi kerusakan pada mesin pengisian oksigen di fasilitas pelayanan kesehatan di Belitung, sehingga menyulitkan Pemerintah Daerah dalam menangani Covid-19.

    “Kerusakan itu mengganggu kecepatan pelayanan kami, tapi kami sudah sampaikan ke Pemerintah Pusat mengenai kesulitan kami. Sebagai pemimpin tentu saya tidak boleh menyerah, dan segala upaya dilakukan agar masyarakat kita terlindungi, kuat, sehat. dan pelayanan kesehatannya juga bagus,” ujarnya.



    https://www.republika.co.id/berita/qy74mc349/gubernur-erzaldi-ungkap-pentingnya-kri-semarang594-di-babel