Gubernur Kepri Positif Covid-19 | Republika Online

Gubernur Kepri Ansar Ahmad melakukan isolasi mandiri di kediamannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM — Gubernur Kepri Ansar Ahmad dinyatakan positif COVID-19, berdasarkan hasil tes swab PCR. (reaksi berantai polimerase) pada hari Minggu. Ansar Ahmad menjalani tes swab PCR di RS Raja Ahmad Tabib pada pukul 10.00 WIB. Pukul 15.00 WIB hasilnya diketahui.

“Dia dinyatakan positif. Alhamdulillah Dia dalam keadaan sehat,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri Tjetjep Yudiana dalam konferensi pers daring.

Gubernur saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di kediamannya. Kondisinya terus membaik.

“Dia menyampaikan salam, mohon doanya, semoga cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali,” kata Tjetjep.

Dijelaskannya, Gubernur sempat merasa kurang fit pada Kamis (8/7) pagi. Gubernur baru menyelesaikan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Natuna pada Minggu (4/7). Menurut Cecep, sejak saat itu Gubernur terus melakukan berbagai kegiatan.

Pada Kamis pagi, gubernur masih memimpin rapat darurat PPKM di kediamannya secara online. “Kamis malam dia merasakan, tapi menurutnya karena hujan di Natuna,” katanya.

Pada hari Jumat, tim memeriksa kondisi gubernur menggunakan tes antigen cepat, dan hasilnya negatif. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa istri dan keluarga Gubernur dalam keadaan sehat.

Tim telah mengambil sampel tes swab dan diperkirakan hasilnya baru akan diketahui pada Minggu malam. Tim juga akan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pejabat dan warga yang diketahui memiliki kontak dekat dengan Gubernur dalam beberapa waktu terakhir.

sumber: antara



https://www.republika.co.id/berita/qw2yo4368/gubernur-kepri-positif-covid19