Gubernur Sumbar Ajak Masyarakat Dukung Ekonomi Syariah

    IHRAM.CO.ID, JAKARTA — Gubernur Sumatera Barat (Sumatera Barat) Mahyeldi mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momentum 1 Muharam 1443 Hijriah untuk mendukung ekonomi syariah.

    “Sumatera Barat telah ditetapkan sebagai provinsi percontohan implementasi ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Oleh karena itu, melalui momentum 1 Muharram, mari bergerak menuju sistem ekonomi yang lebih berkah ini,” ujarnya saat membuka peringatan 1 Muharram. Muharram tingkat provinsi di Padang, Jumat (13/8).

    Gubernur mengatakan penerapan sistem keuangan dan ekonomi syariah di Sumatera Barat sejalan dengan target Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadikan Indonesia sebagai pusat sistem keuangan dan ekonomi syariah dunia.

    Menurutnya, banyak faktor yang melatarbelakangi keinginan tersebut, termasuk penduduk Indonesia yang mayoritas beragama Islam. Di antara sekian banyak provinsi di Indonesia, Sumatera Barat merupakan salah satu yang paling prospektif dalam menerapkan sistem tersebut karena memiliki falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah atau adat berdasarkan agama dan agama. dengan Al-Quran.



    https://www.ihram.co.id/berita/qxrk3d313/gubernur-sumbar-ajak-masyarakat-dukung-ekonomi-syariah