Guru Kehormatan Ditemukan Mati dan Membusuk di Rumahnya di Jayapura

    Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

    TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Jhonly Y. Yaung (55) yang juga guru honorer di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sentani ditemukan tewas.

    Ia ditemukan tewas di Kompleks BTN Pemerintah Daerah Kampung Doyo Baru, Kecamatan Waibu, Kabupaten Jayapura, Senin (19/4/2021) malam.

    Jhonly ditemukan tewas oleh salah satu saksi Jordan Yaku (21), yang saat itu datang untuk memeriksa korban atas permintaan kerabat Jhonly.

    Jordan mencium bau busuk dari rumahnya dan melihat Jhonly berbaring.

    Kapolsek Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon membenarkan kasus penemuan jenazah tersebut.

    Baca juga: Sinergi KSOP Jayapura dan Polda Papua dalam Optimalisasi Program Tol Laut Papua

    “Ya tadi malam berdasarkan laporan yang diterima anggota terkait ditemukannya jenazah di Pemda BTN, langsung dilakukan tempat kejadian perkara (TKP) dan korban dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk diotopsi,” ujarnya saat dikonfirmasi dari Jayapura Selasa (20/4/2021). ).

    Sebab, kata dia, korban tak berulang kali mengangkat telepon dari kakaknya.

    Awalnya saksi Jordan Yaku melihat kondisi pagar rumah terkunci sehingga saksi langsung melompati pagar, masuk ke dalam rumah dan melihat korban dalam posisi tidur kemudian tercium bau tidak sedap.

    Belum diketahui penyebab kematian korban dan masih menunggu hasil otopsi dari RS Bhayangkara, ujarnya.

    Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, diketahui bahwa Jhonly memiliki riwayat penyakit jantung dan sedang dalam keadaan sakit.

    “Korban sering tinggal sendiri di rumah, korban tinggal bersama istri, namun karena kesibukannya sebagai guru di SD Inpres Kecamatan Depapre, korban sering berpergian untuk mengajar,” kata Victor.

    Artikel ini sudah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Seorang Guru Ditemukan Mati dan Membusuk di Rumahnya di Jayapura, Korban Memiliki Riwayat Penyakit Jantung




    Source