Hadiah Teman: Hadiahi Pemimpin yang Ramah

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kelompok relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bernama ‘Sahabat Ganjar’ menyatakan Ganjar adalah sosok pemimpin yang ramah, kerakyatan, dinamis, dan mengedepankan dialog. Oleh karena itu, Sahabat Ganjar mendeklarasikan diri di 51 kota di 34 provinsi.

    Deklarasi serentak itu untuk mendukung Ganjar mencalonkan diri di Pilpres 2024. “Teman-teman Ganjar jelas akan mendukung Ganjar untuk maju di Pilpres 2024,” kata Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani, dalam jumpa pers online, Minggu (22/8). ).

    Lenny mengatakan deklarasi serentak ini diharapkan dapat menjadikan relawan berkonsolidasi, bersinergi, dan bergerak bersama sesuai visi dan misi Sahabat Ganjar. Sahabat Ganjar juga bisa menjadi perpanjangan tangan dalam menyebarkan semangat kepemimpinan Ganjar kepada masyarakat luas.

    Pencanangan berdirinya Sahabat Ganjar dilakukan di Yogyakarta pada 20 Juni dan diperluas ke 34 provinsi di 51 kota di Indonesia. Adapun 51 kota tersebut adalah Aceh, Medan, Sumatera Barat, Pekanbaru, Riau, Batam, Kepulauan Riau, Bukittinggi, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Palembang, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kota Lampung, Serang (Banten), DKI Jakarta, Kota Bogor, Kuningan. (Jawa Barat), Sukabumi (Jawa Barat), Cianjur (Jawa Barat), Karawang (Jawa Barat), Bandung (Jawa Barat), Cirebon (Jawa Barat), Semarang (Jawa Tengah), Kedu (Jawa Tengah), dan Banyumas ( Jawa Tengah).

    Kemudian, Solo (Jawa Tengah), Pekalongan (Jawa Tengah), Kota Jogjakarta, Mojokerto (Jawa Timur), Bojonegoro (Jawa Timur), Malang (Jawa Timur), Surabaya (Jawa Timur), Denpasar (Bal), Praya (NTB) , Sabu Raijua (NTT), Manggarai (NTT), Kubu Raya (Kalimantan Barat), Banjarmasin (Kalimantan Selatan), Kotabaru (Kalimantan Selatan), Tarakan (Kaltara), Palangkaraya (Kalimantan Tengah), Kutai Kartanegara (Kalimantan Timur), Balikpapan (Kaltim), Manado (Sulawesi Utara), Makassar (Sulawesi Selatan), Kendari (Sultra), Palu (Sulawesi Tengah), Gorontalo, Tobelo (Maluku Utara), Ambon (Maluku), Manokwari (Papua Barat), dan Jayapura (Papua). ).

    https://repjogja.republika.co.id/berita/qy8jhz428/sahabat-ganjar-ganjar-pemimpin-ramah