Hakan Calhanoglu Dikabarkan Menyeberang ke Inter Milan

Inter Milan ingin mendatangkan Calhanoglu sebagai cadangan Christian Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Hakan Calhanoglu dikabarkan akan hengkang dari AC Milan dan membelot ke rival sekotanya, Inter Milan, pada bursa transfer musim panas ini. Menurut laporan Goal, Senin (21/6), gelandang timnas Turki itu didatangkan Inter Milan sebagai cadangan Christian Eriksen.

Belum diketahui apakah Eriksen diperbolehkan melanjutkan karir profesionalnya. Pasalnya beberapa waktu lalu, ia mengalami serangan jantung saat bermain untuk timnas Denmark melawan Finlandia di Euro 2020.

Inter ingin memastikan mereka tidak kekurangan kreativitas di lini tengah dengan kedatangan Calhanoglu. Pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan akan menjalani tes medis bersama Inter pada Selasa (waktu setempat). Dia akan bergabung dengan juara Serie A dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan AC Milan berakhir.

Sebelumnya AC Milan sempat menawarkan perpanjangan kontrak dengan gaji 4 juta euro (sekitar Rp 68,6 miliar) plus bonus 500.000 euro (Rp 8,57 miliar) pada Januari lalu. Sayangnya kedua belah pihak tidak mencapai kesepakatan. Sementara itu, Inter Milan dikabarkan telah menawarkan gaji sebesar 5 juta euro (sekitar Rp 85,8 miliar) per musim plus bonus 1 juta euro (sekitar Rp 17,1 miliar).

Dia akan pindah setelah keterlibatannya di Euro 2020 musim panas ini berakhir, dengan Turki tersingkir di babak penyisihan grup.

sumber : Antara



https://www.republika.co.id/berita/qv2mxf348/hakan-calhanoglu-dilaporkan-menyeberang-ke-inter-milan