Halal Bihalal KNPI Terapkan Prokes Ketat, Peserta Lakukan Antigen Swab

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar Halal Bihalal dan Peresmian Bus Operasional KNPI yang akan dilaksanakan di Ballroom Puri Agung, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (10/6/2021). ) malam.

    Acara tersebut juga akan dihadiri oleh mantan Ketua DPP KNPI seperti Akbar Tandjung, Idrus Marham, Adhyaksa Dault, Ahmad Doli Kurnia, Tubagus Haryono, dan sebagainya.

    Ketua DPP KNPI Haris Pertama mengatakan, acara digelar dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

    Pasalnya, semua peserta dan undangan akan dilakukan swab antigen.

    “Ini satu-satunya event besar di tengah protokol kesehatan yang sangat ketat. Sebelum memasuki venue acara, peserta dan undangan wajib melakukan antigen swab yang telah disediakan panitia,” kata Haris, Rabu (9/6/2021).

    “Kami mengikuti prosedur kesehatan (Prokes) Covid-19 yang sudah menjadi peraturan pemerintah. Dengan meningkatkan kewaspadaan dan lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 5M untuk pencegahan Covid-19,” pungkas Haris.

    Baca juga: Ketua KNPI Sebut Pemuda Harus Menjadi Yang Terdepan Mengingatkan Kenangan Sejarah

    Sementara itu, Ketua DPD KNPI Jakarta Selatan Fitria Octarina menyambut baik acara Halal Bihalal dan Peresmian Bus Operasional KNPI yang dihadiri oleh mantan Ketua Umum dan KNPI se-Indonesia.

    “Kami menyambut semua anak muda di seluruh Indonesia, halal bihalal ini menjawab kerinduan akan polemik perpecahan selama ini. Padahal, Bung Haris sendiri telah mengajarkan kita pentingnya persahabatan,” ujarnya.

    “Bahkan kita melihat bagaimana Bung Haris mengunjungi pemuda-pemuda di seluruh nusantara, sehingga ketika ia memiliki niat halal bihalal, maka tidak ada yang dapat menghalangi langkah kita untuk berkumpul dengan saudara-saudara kita di seluruh Indonesia, tetap bersilaturahmi, saling memaafkan, mendukung satu sama lain untuk terus maju menjadi KNPI yang lebih solid dan memberi contoh,” lanjut Fitria.

    Karena menurutnya, bagaimanapun, KNPI adalah kawah bagi para pemimpin nasional.

    Ia berharap dengan adanya Halal bihalal ini menjadikan pemuda Indonesia semakin kompak, solid dan menambah nilai kekeluargaan KNPI di seluruh Indonesia sesuai dengan ajaran Ketua Umum Haris Pertama.

    “Pemuda Indonesia di bawah KNPI akan menjadi contoh bagi generasi muda berikutnya, bahwa kita kuat dan bersatu dan di bawah kepemimpinan Haris Pertama, KNPI akan menjadi yang terdepan,” pungkasnya.



    https://www.tribunnews.com/metropolitan/2021/06/09/halal-bihalal-knpi-terapkan-prokes-ketat-peserta-jalani-swab-antigen