Hanya Dengan Rp 40 Triliun, Pendiri Spotify Jadi Pemilik Baru Arsenal?

INDOSPORT.COM – Gelombang protes terhadap Stan Kroenke berlanjut atas masalah Liga Super Eropa. Muak dengan manajemen yang buruk, benarkah pendiri Spotify, Daniel Ek akan membeli klub Liga Inggris, Arsenal seharga Rp40 triliun?

Segala macam masalah mulai muncul saat Florentino Perez merasa gatal ingin kompetisi baru di level Liga Champions. Alhasil, dengan bantuan rekan-rekannya yang juga merupakan pimpinan klub, ia menciptakan liga baru dengan keuntungan melimpah.

Ya, berkat Andrea Agnelli (Juventus), Joel Glazer (Manchester United), John W. Henry (Liverpool), dan Stan Kroenke (Arsenal), Liga Super Eropa siap digelar. Lewat investasi 5,2 miliar pound (Rp104 triliun), 12 klub pendiri langsung tergoda.

Di antara 12 klub yang akan berpartisipasi nanti, ada Arsenal yang sangat ingin tampil di pentas terbesar se-Eropa itu. Tak hanya tergiur dengan dukungan finansial hingga 261 juta pound (Rp 5,2 triliun), tapi juga ingin mencicipi pentas.

Maklum, aktivitas The Gunners cukup sulit bersaing dengan pemain lain di Liga Inggris. Bayangkan saja, sejak absennya pelatih setingkat Arsene Wenger, tim yang dikapteni, Pierre Emerick Aubameyang, mengalami penurunan performa yang cukup signifikan.

Bersama pelatih Mikel Arteta, mereka harus rela tertahan di posisi sembilan klasemen dengan catatan 13 kali menang, tujuh kali seri, dan 13 kali kalah. Sebaliknya, bisa bermain di Liga Super Eropa, impian mereka pupus dalam sekejap mata.

Ketika Liga Super Eropa terpaksa ditangguhkan, para penggemar mendesak keluarga Kroenke untuk mengundurkan diri dari kepemilikan London Cannon. Khawatir tentang masa depan klub, Daniel Ek siap membelinya.




Source