Harga Ethereum Melonjak, Inilah Prospek Kedepannya

    Hingga saat ini, mata uang kripto masih menjadi salah satu aset investasi yang menjanjikan

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Hingga saat ini, mata uang kripto masih menjadi salah satu aset investasi yang menjanjikan karena mampu memberikan keuntungan yang besar. Meski begitu, Anda tidak boleh sembarangan melakukan investasi ini. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah memilih aset kripto yang tepat.

    Selain Bitcoin, Anda dapat berinvestasi dalam altcoin seperti Ethereum. Sebelum berinvestasi, silahkan cek terlebih dahulu harga Ethereum di Pluang untuk memastikan apakah budget yang tersedia cukup untuk membelinya.

    Pertama kali dibuat oleh Vitalik Buterin, Ethereum adalah aset kripto mirip Bitcoin yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi online rekan ke rekan. Kesamaan lainnya adalah, baik Ethereum dan Bitcoin dibangun di atas blockchain.

    Bedanya, Ethereum dikatakan memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan Bitcoin. Bahkan beberapa saat sebelum harga Ethereum berhasil mencapai lonjakan tertinggi dari cryptocurrency lainnya, termasuk Bitcoin.

    Melihat fenomena ini, ada yang mengatakan bahwa Ethereum memiliki prospek yang bagus sebagai aset investasi. Tertarik untuk membelinya? Baca informasi berikut tentang Ethereum.

    Faktor yang diprediksi mampu membuat harga ethereum meroket

    Perbaikan dalam ekosistem blockchain adalah salah satu alasan mengapa nilai Ethereum terus menguat belakangan ini. Selain itu, kabar mengenai peluncuran London Hard Fork diprediksi menjadi faktor lain mengapa harga Ethereum meroket.

    The London Hard Fork sendiri merupakan lanjutan dari Berlin Hard Fork yang dirilis pada bulan April lalu. Pada acara Dalam hal ini, pengembang akan melakukan pembaruan yang menyebabkan perubahan skema gas biaya di blockchain Ethereum dan memudahkan penambang untuk menambang Ether (ETH). Selain itu, London Hard Fork diadakan untuk mendukung sistem blockchain Ethereum 2.0.

    Secara keseluruhan, jaringan Ethereum diperkirakan akan memberikan transaksi yang lebih cepat, mengurangi kemacetan transaksi, dan biaya yang lebih tidak stabil setelah peluncuran London Hard Fork.

    Alasan mengapa investasi ethereum memiliki prospek yang bagus

    Berikut kelebihan Ethereum agar jaringan ini bisa menjadi aset investasi yang bagus.

    1. Menyediakan fitur Kontrak Cerdas

    Ethereum menyediakan fitur Kontrak Cerdas yang berjalan secara otomatis. Menurut cara kerjanya, Kontrak Cerdas bertanggung jawab atas perjanjian yang mengikat antara sejumlah pihak. Setelah kontrak dibuat, isinya tidak dapat diubah lagi.

    Adanya Kontrak Cerdas membuat Ethereum tidak hanya cocok untuk digunakan di lingkungan cryptocurrency, tetapi juga dapat diterapkan pada sektor lain seperti manajemen rantai pasokan.

    2. Identitas pengembang jelas

    Berbeda dengan Bitcoin yang hingga saat ini identitas penciptanya belum terungkap, Ethereum merupakan karya seorang jenius bernama Vitalik Buterin.

    Dari sini, Anda dapat menilai bahwa Ethereum memiliki pengembang dan pendiri yang jelas. Hal ini tentunya mampu menjadikan Ethereum sebagai platform transaksi yang handal dan terpercaya.

    3. Termasuk salah satu aset investasi yang likuid

    Bisa dibilang Ethereum adalah aset investasi yang likuid berkat adanya pertukaran, platform perdagangan, dan broker online di seluruh dunia. Dengan proses yang sederhana, Anda dapat menukar Ethereum menjadi emas atau uang tunai. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, sejumlah pihak memprediksi harga Ethereum akan terus menguat. Karena itulah Ethereum bisa menjadi pilihan aset investasi yang tepat.

    4. Menggunakan teknologi DeFi

    Memasuki ekosistem Ethereum 2.0, jaringan ini akan menggunakan DeFi yang merupakan teknologi keuangan terdesentralisasi sehingga dapat menciptakan sistem keuangan terbuka bagi pengguna. Padahal, DeFi merupakan terobosan yang lebih modern dibandingkan industri keuangan konvensional yang terpusat.

    Bagaimana cara mulai berinvestasi di ethereum?

    Setelah mendengarkan kelebihan Ethereum, saatnya mencari tahu bagaimana cara mulai berinvestasi di Ethereum. Pertama, pastikan dana investasinya bukan hot money agar bisa meminimalisir kerugian jika terjadi risiko.

    Jika Anda sudah memiliki dana, kini investasi kripto dapat dilakukan dengan mudah melalui broker pertukaran yang tersedia secara online seperti Pluang. Di dalam platform Dengan ini, Anda dapat melakukan proses jual beli Ethereum dengan cara yang mudah dan praktis.

    Tidak dapat dipungkiri bahwa meningkatnya penggunaan blockchain menjadi salah satu alasan mengapa investasi Ethereum terlihat menjanjikan. Jika Anda tertarik untuk membeli Ethereum sebagai aset investasi, pastikan Anda melakukannya di platform yang aman seperti Pluang.



    https://www.republika.co.id/berita/r00r41423/harga-ethereum-sempat-melonjak-ini-prospeknya-di-masa-depan