Hari Ini, Polisi Tambah Titik Pemblokiran di Jakarta Untuk Menekan Mobilitas Warga, Ini Detailnya

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan akan menambah titik blokir selama Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM).

    Mulai Kamis (15/7/2021), pemblokiran PPKM Darurat telah ditambah menjadi 100 poin.

    Penambahan titik isolasi dilakukan untuk semakin memperketat mobilitas masyarakat yang dinilai masih cukup tinggi selama pekan PPKM Darurat.

    Baca juga: VIRAL Pasangan di Boyolali Menikah di Bus, Resepsi Dibatalkan Karena Darurat PPKMKM

    Polda Metro Jaya bersama jajaran TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan kebijakan untuk memperketat PPKM Darurat.

    Hal ini ditentukan berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan setelah lebih dari seminggu kebijakan PPKM Darurat ditetapkan.

    Berdasarkan evaluasi tersebut, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan ada penyesuaian baru aktivitas mobilitas masyarakat di posko-posko isolasi tersebut.

    Baca juga: Daftar Kekayaan Tri Rismaharini, Mensos Terancam Transfer ASN ke Papua, Capai Rp 8,5 Miliar

    Dimana kata Sambodo, mulai besok, Kamis (15/7/2021) pembagian waktu dibagi menjadi tiga zona.

    Pukul 06.00-10.00 WIB diperuntukan bagi pekerja sektor esensial dan kritis untuk melintas.

    Namun, setelah jam tersebut, seluruh masyarakat atau pekerja, meski berada di sektor esensial dan kritis, tidak diperbolehkan melewati pos isolasi.

    Baca juga: 5 FAKTA Seorang mahasiswi di Madiun ditemukan membusuk di kamar kost, hamil 7 bulan, memiliki KTP laki-laki

    “Makanya saya mengimbau teman-teman yang bergerak di bidang esensial dan kritis untuk bergerak (memulai aktivitasnya) dari jam 6 sampai jam 10 pagi,” kata Sambodo kepada awak media di Polda Metro Jaya, Rabu (14/7/2021).



    https://www.tribunnews.com/metropolitan/2021/07/15/hari-ini-polisi-tambah-titik-penyekatan-di-jakarta-untuk-tekan-mobilitas-warga-berikut-rinciannya