Hari Kartini, Liliana Tanoesoedibjo: Perempuan Indonesia Berperan Penting dalam Mencerdaskan Penerus Bangsa

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Sanusi

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wanita Indonesia haruslah wanita yang kuat dan mandiri, setara dengan wanita terhebat di dunia.

    Hal tersebut diserukan oleh Ketum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo pada peringatan Hari Kartini 2021, melalui postingan Instagram miliknya, @ liliana.tanoesoedibjoofficial, Rabu (21/4/2021).

    “Kita sebagai perempuan Indonesia haruslah perempuan yang tangguh, mampu menunjukkan kepada dunia bahwa perempuan Indonesia itu mandiri dan bisa disejajarkan dengan perempuan lain di dunia,” ujarnya.

    Liliana mengingatkan pentingnya peran perempuan di tengah keluarga dan masyarakat, serta dalam berbangsa dan bernegara.

    “Sebagai perempuan, kita memiliki peran yang sangat penting terutama dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa,” kata Liliana.

    Baca juga: Di Final Hot Nine Tournament, Hary Tanoesoedibjo Siap Dorong Biliar Jadi Industri

    Ia menjelaskan bahwa seorang wanita yang kuat, terpelajar dan bijak akan melahirkan anak-anak yang kuat, terpelajar dan bijaksana. Begitu juga wanita yang gigih, bermoral dan bermartabat.

    “Tentunya juga akan menghasilkan generasi penerus yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga berkarakter dan bermartabat,” jelas ibu Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo ini.

    Liliana juga berpesan agar para wanita Tanah Air tidak pernah berhenti belajar dan menggali ilmu yang bermanfaat guna membekali diri untuk meraih prestasi dan menjadi panutan bagi generasi mendatang.

    “Wanita juga merupakan teman yang bijak, mendukung suami mereka dan berbagi beban keluarga bersama.

    Selalu ada untuk keluarga dan bisa memberikan dukungan serta dampak positif bagi masyarakat, ”ucapnya.

    Baca juga: Punya Posisi Berkelas, Inilah Putri Sulung Liliana Tanoesoedibjo, Cantik dengan Karir Cemerlang

    Istri pengusaha, Hary Tanoesoedibjo bersyukur, kini banyak perempuan di nusantara yang sudah maju dan berhasil membuktikan kehebatannya.

    Seperti mengantongi gelar pendidikan tinggi, menjadi pemimpin di berbagai bidang pekerjaan, bahkan duduk di kursi pemerintahan.

    “Potensi kita harus terus kita kembangkan untuk berkarya,” pungkas Liliana.




    Source