Hari Kartini Seharusnya Menjadi Motivasi Wanita Indonesia

    Peringatan Hari Kartini harus menjadi motivasi bagi perempuan Indonesia

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Peringatan Hari Kartini harus menjadi motivasi bagi perempuan Indonesia untuk berkiprah di berbagai bidang, khususnya teknologi. “

    “Di sini saya dan perempuan Indonesia harus mampu dan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan dunia inovasi. Karena perempuan harus pintar dan mampu memposisikan diri di era digital ini,” ujar Cecillia Icha, Sekretaris Zyrexindo Media Buana, Warga Negara Indonesia. produsen laptop dengan merek Zyrex. , dalam pesan singkatnya, Rabu (21/4).

    Menurutnya, perempuan dan teknologi harus selaras secara berkelanjutan. Jadi, sudah tidak dianggap remeh lagi. Apalagi mengikuti perkembangan jaman yang terus menerus dengan teknologi yang semakin update.

    Yang harus diketahui, kata dia, salah satu bentuk perubahan yang bisa dibawa perempuan adalah perubahan dan kemajuan di bidang teknologi. Peran perempuan dalam bidang teknologi saat ini tentunya telah memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa Indonesia, bahkan di era digital saat ini.

    “Dengan revolusi industri, perempuan bisa menunjukkan eksistensinya dengan mengambil peran penting di bidang teknologi,” ujarnya.

    Cecil, panggilan akrabnya, juga membagikan pengalamannya bersama Zyrex. Saat bekerja di sana, dia menjadi lebih tahu tentang apa itu industri 4.0 atau 5.0. “Itulah IoT (internet of things), apalagi tahu lebih banyak tentang Intel, Microsoft dan bahkan lebih banyak lagi untuk memahami ram-lah Gb-lah spesifikasi-spesifikasi laptop lah,” dia berkata.




    Source