Hasil Babak Pertama Belgia vs Italia, Gol Bonucci Dianulir VAR, Gli Azzurri Masih Unggul 2-1

TRIBUNNEWS.COM – Timnas Italia untuk sementara mampu memimpin dengan skor 2-1 atas Belgia pada laga perempat final Euro 2021, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.

Pada laga yang masih berlangsung di Allianz Arena, Italia mampu memimpin lewat gol indah yang dicetak Nicola Barella pada menit ke-31.

Pergerakan luar biasa yang diperlihatkan pemain Inter Milan itu mampu mengecoh bek asal Belgia tersebut sebelum akhirnya menendang bola ke gawang lawan.

Tambahan satu gol dari Lorenzo Insigne (44′) membuat Italia unggul untuk mengamankan tiket ke semifinal dan menantang Spanyol di babak tersebut.

Sebelum akhirnya Belgia berhasil memperkecil kedudukan lewat gol penalti di menit 45+1.

Gelandang Italia Nicolo Barella merayakan mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich pada 2 Juli 2021. (CHRISTOF STACHE/POOL/AFP)

Pada laga ini, Italia sebenarnya mampu memimpin melalui Leonardo Bonucci namun golnya dianulir wasit karena dalam posisi offside.

Strategi bertahan Italia dalam menekan serangan Belgia melalui Thorgan Hazard, Kevin de Bruyne, dan Romelu Lukaku terbukti cukup efektif di babak pertama.

Jalannya pertandingan

Di menit pertama, De Bruyne langsung melepaskan umpan terobosan luar biasa yang mengarah ke Lukaku di kotak penalti.

Hanya saja Donnarumma bergerak lebih cepat untuk menggagalkan potensi bahaya yang ditimbulkan oleh pemain.



https://www.tribunnews.com/superskor/2021/07/03/hasil-babak-pertama-belgia-vs-italia-gol-bonucci-sempat-dianulir-var-gli-azzurri-tetap-unggul-2-1