Hasil Final Bulu Tangkis Olimpiade, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Pertama Indonesia

    TRIBUNNEWS.COM – Hasil final bulu tangkis ganda putri Olimpiade 2021 Greysia Polii/Apriyani Rayahu berhasil meraih medali emas, Senin (2/8/2021) siang.

    Greysia Polii/Apriyani Rayahu meraih medali emas Olimpiade 2021 setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua set langsung, 21-19 dan 21-15.

    Ini merupakan emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021. Sebelumnya, Indonesia berhasil mengumpulkan 3 medali dari cabang olahraga angkat besi.

    Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) bereaksi setelah mendapatkan poin dari Greysia Polii Indonesia saat mereka memenangkan game pertama dalam pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Pedro PARDO/AFP)

    Jalannya pertandingan

    Chen/Jia memulai servis dan mencetak poin pertama untuk pengembalian yang terlalu keras dari Apriyani.

    Namun setelah itu, Greys/Apri membalikkan kedudukan menjadi 2-1, backhand Greys salah diantisipasi oleh pasangan China.

    Greys/Apri semakin percaya diri, mereka meladeni reli panjang Chen/Jia dengan baik dan kokoh hingga mampu memimpin dengan 3 poin, 4-1.

    Ganda putri Indonesia, peringkat 6 dunia, bukannya tanpa kesalahan, Grays terlalu melebar dalam mengembalikan bola.

    Namun, Greys/Apri tidak memberi peluang terlalu lama bagi pasangan China untuk mencetak poin.

    Greys/Apri 7-3 di depan Chen/Jia.

    Pebulu tangkis China Jia Yifan (kiri) memukul bersama pebulu tangkis China Chen Qingchen di final ganda putri melawan Greysia Polii dari Indonesia dan Apriyani Rahayu dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
    Pebulu tangkis China Jia Yifan (kiri) melakukan pukulan bersama dengan pebulu tangkis China Chen Qingchen dalam pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Greysia Polii dari Indonesia dan Apriyani Rahayu dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Pedro Pardo/AFP)



    https://www.tribunnews.com/sport/2021/08/02/hasil-final-bulutangkis-olimpiade-greysia-poliiapriyani-rahayu-raih-medali-emas-perdana-indonesia