HASIL Liga Europa – Arsenal absen di menit terakhir, Slavia Praha dengan hasil imbang 1-1

TRIBUNNEWS.COM Hasil pertandingan Arsenal vs Slavia Praha pada leg pertama perempat final Liga Europa berakhir dengan skor 1-1 pada Jumat (9/4/2021) dini hari WIB.

Pertandingan Arsenal vs Slavia Praha berlangsung alot. Tim tuan rumah baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-86 melalui pemain pengganti Nicolas Pepe.

Kemenangan Arsenal pupus di penghujung waktu tambahan babak kedua setelah Tomas Holes berhasil menyundul bola dari kemelut di depan gawang Bernd Leno.

Gelandang Arsenal asal Ghana Thomas Partey (kiri) menekan striker Slavia Praha Abdallah Sima (kanan) pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa UEFA antara Arsenal dan Slavia Praha di Emirates Stadium di London pada 8 April 2021. Ian KINGTON / AFP (Ian KINGTON / AFP)

Jalannya pertandingan

Arsenal memiliki rekor cemerlang melawan tim-tim dari Republik Ceko. Dari 8 pertemuan tersebut, tim berjuluk The Gunners ini memenangkan 7 pertandingan dan seri satu kali.

Pada kesempatan kali ini, Mikel Arteta merotasi sejumlah pemain dari pertandingan sebelumnya yang kalah dari Liverpool.

Seperti Aubameyang dan Nicolas Pepe di bangku cadangan.

Sementara duo wonderkid Saka dan Smith Rowe berada di starting XI melawan Slavia Prague.

Lima menit memasuki babak pertama, kedua tim masih berhati-hati dan belum menghasilkan peluang.

Menit ke-9, tendangan brilian dari Saka di sebelah kiri, dengan mengincar peluang, jebolan akademi Arsenal itu memberikan umpan terobosan kepada Lacazette.




Source