Hasil Liga Nasional UEFA, Italia Menang Atas Belgia, Mancini Mencetak Rekor

    TRIBUNNEWS.COM – Hasil Liga Nasional UEFA, Italia memastikan tempat ketiga setelah mengalahkan Belgia 2-1, Minggu (10/10/2021) malam.

    Bertempat di Allianz Stadium, Turin, kemenangan Gli Azzurri dipersembahkan oleh Nicolo Barella (46′) dan penalti Berardi (65′)/

    Sedangkan balasan Belgia tercipta pada menit ke-86 melalui De Ketelaere dari umpan Kevin De Bruyne.

    Italia memang menahan diri ketika mereka kalah dari Spanyol untuk maju ke final dan memenangkan trofi Liga Nasional UEFA.

    Baca juga: Hasil UEFA Nations League – Italia Kalahkan Belgia 2-1, Gianluigi Donnarumma Dikolongin

    Gelandang Italia Nicolo Barella (2R) melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya usai mencetak gol dalam laga perebutan tempat ketiga UEFA Nations League antara Italia dan Belgia, di Juventus Stadium, Turin, pada 10 Oktober 2021. (MASSIMO RANA/POOL/AFP)

    Rekor tak terkalahkan dalam 37 pertandingan di bawah asuhan allenatore Roberto Mancini juga hilang di tangan tim asuhan Luis Enrique.

    Namun, lembaran baru dan jejak baru mungkin akan ditorehkan kembali oleh Gli Azzurri.

    Kemenangan Italia atas Belgia malam ini membuat Roberto Mancini menjadi pelatih tercepat yang meraih 30 kemenangan.

    Pelatih yang pernah membawa Manchester City juara Liga Inggris dari puasa 40 tahun itu mencapai angka di atas hanya dalam 44 pertandingan kompetitif.

    Dia adalah pelatih tercepat dalam sejarah nasional yang mencetak 30 kemenangan, nyaris kehilangan peluang sepanjang perjalanannya ketika dimulai pada Mei 2018.

    Pemain depan Italia Domenico Berardi (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola tempat ketiga UEFA Nations League antara Italia dan Belgia, di Juventus Stadium, di Turin, pada 10 Oktober 2021.
    Pemain depan Italia Domenico Berardi (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola tempat ketiga UEFA Nations League antara Italia dan Belgia, di Juventus Stadium, di Turin, pada 10 Oktober 2021. (MASSIMO RANA/POOL/AFP)

    Puncaknya adalah saat Italia menjuarai Euro 2020. Italia di bawah asuhan Roberto Mancini hanya kalah tiga kali dan imbang sembilan kali.

    Pengarang : Muhammad Nursina Rasyidin

    Editor: Muhammad Nursina Rasyidin



    https://www.tribunnews.com/superskor/2021/10/10/hasil-uefa-national-league-italia-menang-atas-belgia-mancini-cetak-rekor