Hasil Pertandingan West Ham vs Chelsea

Christian Pulisic duel Balbuena dalam pertandingan West Ham vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya laga pekan ke-33 Liga Inggris 2020/21 antara West Ham United vs Chelsea, Sabtu (24/3/21) WIB.

Ronde pertama

Dalam lima menit pertama, kedua tim tampak berhati-hati dalam mengembangkan permainan. Meski begitu, justru Chelsea yang lebih dulu mendapat peluang melalui Timo Werner pada menit ke-4.

Werner, yang berdiri tanpa kendali ketat, mampu menerima bola dari Mason Mount. Sayangnya tendangan First Time-nya melambung di atas gawang.

Dominasi Chelsea berlanjut hingga pertandingan memasuki menit ke-10. Mount pun nyaris membuka keunggulan pada menit ke-9 jika Lukasz Fabianski belum siap menangkap bola dengan apik.

West Ham yang terkurung di awal pertandingan, punya peluang untuk menginjak menit ke-15 lewat Fredericks. Sayangnya, dia bebas memilih untuk membidik dari sudut yang sempit.

Semenit kemudian, Christian Pulisic nyaris membuka skor dengan serangan cepat. Tapi tembakannya terlalu lemah.

Pada menit ke-21, Werner melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang diblok dengan baik untuk menghasilkan sepak pojok. Sayangnya, bola dari sepak pojok belum bisa dimaksimalkan oleh Chelsea.

Memasuki menit ke-30, permainan cenderung berjalan lambat. Dominasi Chelsea ternyata tak diiringi ancaman mengingat rapatnya pertahanan West Ham di setengah jam pertandingan.

Pada menit ke-36, West Ham nyaris membuka keunggulan lewat bola mati. Namun bola diblok oleh Azpilicueta. Blok tersebut pernah diprotes karena dianggap mengenai tangannya. Usai berkonsultasi dengan VAR, wasit mengabaikan permintaan tuan rumah.

Setelah itu, West Ham berbalik menekan pertahanan Chelsea sebelum pertandingan memasuki menit ke-40. Beberapa sudut ditemukan oleh The Hammers dalam waktu singkat.

Dominasi West Ham di lima menit akhir pertandingan pun dengan cepat direspon oleh Chelsea. Pada menit ke-43, Timo Werner mencetak gol dan membawa The Blues unggul.

Werner mampu mencetak gol dengan memanfaatkan Cut Back Chilwell ke dalam kotak penalti. Ia yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang West Ham. Skor menjadi 1-0 untuk Chelsea.

Gol Werner membuat perbedaan di babak pertama. Skor 0-1 menutup babak pertama West Ham United vs Chelsea.




Source