HASIL West Brom vs Liverpool Premier League. Sundulan Alisson memastikan kemenangan untuk The Reds 1-2

TRIBUNNEWS.COM – Hasil pertandingan West Brom vs Liverpool pada pekan ke 36 Liga Inggris di The Hawthorns berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu, Minggu (16/5/2021).

Pahlawan kemenangan Liverpool ini memang pantas disematkan pada kiper Alisson Becker yang mencetak gol sundulan di masa injury time 90 + 5.

Keputusan Alisson melaju ke kotak penalti West Brom menghasilkan sundulan dengan memanfaatkan sepak pojok Trent Alexander-Arnold.

Sebelum terciptanya gol Alisson, kedua tim sejak mulai babak kedua bermain imbang 1-1.

Penjaga gawang Liverpool asal Brazil, Alisson Becker (2L) merayakan gol kedua timnya dengan gelandang Liverpool asal Brazil Roberto Firmino (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara West Bromwich Albion dan Liverpool di stadion The Hawthorns di West Bromwich, Inggris tengah, pada 16 Mei, 2021. Laurence Griffiths / POOL / AFP (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Baca juga: Terungkap, penyebab Sadio Mane Cueki Juergen Klopp saat Liverpool mengalahkan Man United

Baca juga: Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid, Ini Penyebabnya

Sebagai informasi, tuan rumah West Brom mampu mencetak keunggulan lebih dulu melalui Hal Robson-Kanu di menit 15.

Liverpool membutuhkan waktu 18 menit untuk menyamakan kedudukan melalui gol kelahiran Mohamed Salah dalam 33 menit.

Alhasil, Liverpool mengunci kemenangan di West Brom, tambahan tiga poin tersebut tak mengubah posisi klub berjuluk The Reds itu di urutan kelima dengan 63 poin.

The Reds tertinggal 1 poin dari Chelsea yang berada di atasnya dan terpaut 3 poin dari Leicester City di peringkat ketiga.

Liga Inggris yang masih menyisakan dua pertandingan lagi akan semakin ramai dengan perebutan zona Liga Champions yang diperebutkan oleh Leicester City, Chelsea dan Liverpool.

Review Pertandingan




Source