Hasto: Calon Presiden PDIP 2024 Diputuskan Megawati

    Hasto mengakui kader PDIP sedang melakukan konsolidasi dan penguatan Pancasila.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PDI Perjuangan menyerahkan keputusan calon presiden yang akan dipromosikan untuk maju dalam Pilpres 2024 kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Sabtu.

    Hasto mengaku belum memikirkan siapa yang akan dipromosikan untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Kader partai, kata dia, melakukan pemantapan dan penguatan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi negara. Sedangkan calon presiden ada di tangan Megawati.

    “Siapa yang akan jadi capres dan cawapres, demokrasi kita sudah menentukan Bu Megawati yang mengambil keputusan,” ujarnya.

    Pimpinan pusat PDI-P, kata dia, akan mempersiapkan seluruh kader dan jaringannya untuk benar-benar berkarya di tengah masyarakat. PDI Perjuangan kini juga fokus membangun konsolidasi nasional untuk mengatasi pandemi Covid-19.

    “Kita juga sedang mempersiapkan hal-hal yang diperlukan presiden untuk dipilih rakyat pada tahun 2024. Yang dibutuhkan agar kedepan tidak ada lagi persoalan ideologis. Agar Pancasila benar-benar bisa menjadi falsafah hidup kita sebagai landasan. dan tujuan suatu negara, “katanya.

    Saat ditanya awak media lagi soal peluang Ganjar Pranowo, apakah PDI Perjuangan akan mempertimbangkannya untuk maju di Pemilu 2024? Dia mengundang orang-orang untuk menilai diri mereka sendiri. Menurutnya, masyarakat bisa melihat pemimpin mana yang cukup berani memikul tanggung jawab, ketegasan, prinsip, dan rekam jejak yang jelas.

    “Untuk itu semua tolong lakukan yang terbaik di tengah-tengah rakyat. Karena pemimpin punya tanggung jawab juga menjawab panggilan sejarah. Dan akan tiba saatnya siapa calon presiden dari PDI-P di masa depan. masa depan, “katanya.

    sumber: Antar




    Source