Hidup; Babak Pertama, City Vs Wolves 0-0

    City kesulitan mendobrak pertahanan Wolves yang ketat.

    REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester City bermain imbang 0-0 di babak pertama saat menjamu Wolverhampton dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Etihad Stadium, Sabtu (11/12) malam WIB. City kesulitan mendobrak pertahanan Wolves yang ketat.

    Pertandingan berjalan dengan tempo sedang di 15 menit pertama babak pertama. City yang menguasai permainan dengan sabar memancing para pemain Wolves keluar dari sarangnya. Namun tim tamu tidak terpancing untuk menyerang.

    City sempat menciptakan peluang saat laga berlangsung dua menit. Raheem Sterling melakukan eksperimen dengan tendangan kaki kanannya memanfaatkan umpan Joao Cancelo meski gagal.

    Di menit ketujuh giliran Cancelo yang bereksperimen dari luar kotak penalti namun tendangannya masih melebar. City mencoba membongkar pertahanan Wolves secara perlahan dari berbagai sisi. Pada menit ke-15, Jack Grealish nyaris mencetak gol jika backheelnya tidak terlalu lemah sehingga bisa ditangkap oleh kiper Wolves.

    Tekanan City semakin meningkat memasuki menit ke-20. Mereka meningkatkan tempo permainan dan intensitas kecepatan dalam menyerang. Hal ini memaksa Wolves bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik untuk menciptakan peluang.

    Wolves nyaris tidak memberikan ancaman kepada kiper City sepanjang babak pertama. Serangan mereka sebagian besar dihentikan oleh sepertiga area The Citizen. Para pemain City benar-benar kesulitan mencetak gol karena pertahanan Wolves begitu disiplin.

    Pada menit ke-39, Aymeric Laporte mendapat peluang untuk mencetak gol. Tapi sundulannya masih meleset. Menjelang akhir babak pertama, Wolves harus bermain dengan 10 pemain karena Raul Jimenez mendapat kartu merah karena menerima kartu kuning kedua. Hingga babak pertama berakhir skor tetap imbang tanpa gol.



    https://www.republika.co.id/berita/r3ydmr456/live-babak-pertama-city-vs-wolves-00