Hujan Deras, Banjir di Beberapa Tempat di Depok

    Puluhan petugas dikerahkan untuk menangani genangan air di Kota Depok.

    REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — Hujan yang mengguyur selama beberapa jam menyebabkan banjir di beberapa tempat di Kota Depok, Jawa Barat. Titik banjir di Depok antara lain Jalna Arif Rahman Hakim (ARH), Jalan Raya Pramuka, Jalan Raya Cinere, serta Jalan Kompleks Cengkih dan Taman Duta.

    “Ada genangan air dan banjir di beberapa tempat. Ini karena saluran air tersumbat karena sampah,” kata Sekretaris Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianti, saat dikonfirmasi, Kamis (5/8).

    Menurut Citra, pihaknya memberangkatkan puluhan petugas Satgas Banjir dari Dinas PUPR Kota Depok untuk menangani genangan di lokasi banjir. “Petugas Satgas Banjir dari Dinas PUPR Kota Depok melakukan upaya untuk mengangkat sampah dari saluran air agar air mengalir lancar. Genangan tidak berlangsung lama, setelah sampah diangkat, air mengalir ke saluran dengan lancar,” ujarnya. dijelaskan.

    Ia mengimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah ke saluran air dan sungai. Sebab, menyebabkan pendangkalan sungai dan penyumbatan yang menjadi salah satu penyebab genangan air dan banjir.

    “Dibutuhkan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke saluran air dan sungai,” kata Citra.



    https://www.republika.co.id/berita/qxdcnu328/hujan-deras-sejumlah-tempat-di-depok-banjir