Hujan Lebat di Bekasi Menyebabkan Banjir dan Pohon Tumbang

Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan lima titik wilayah Kota Bekasi terendam banjir

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Jawa Barat, mencatat, hujan deras yang melanda kawasan tersebut siang tadi menyebabkan banjir di sejumlah titik dan pohon tumbang. Hujan deras disertai angin kencang sore ini menyebabkan lima pohon tumbang dan lima titik banjir, kata Kepala BPBD Kota Bekasi Agus Harpa di Bekasi, Rabu (14/4).

Agus mengatakan, kejadian tumbang pohon akibat hujan deras hari ini terjadi di Jalan Wibawa Mukti 2, Desa Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. “Ya, terjadi pohon tumbang di kawasan itu, total ada lima pohon tumbang di sana,” ucapnya.

Agus menuturkan, curah hujan yang tinggi juga menyebabkan banjir di lima titik di wilayah Kota Bekasi. Kelima titik banjir tersebut, kata dia, tersebar di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Pondokmelati, Jatiasih, dan Bekasi Selatan.

Di Kecamatan Pondokmelati terdapat tiga titik banjir yaitu kawasan Kantor Kelurahan Jatimurni dengan ketinggian air 40 hingga 60 sentimeter. Genangan air juga bisa dilihat di pintu keluar Jatimurni lainnya, tepatnya di kompleks Perumahan Taman Mata Air dengan ketinggian 10 hingga 30 sentimeter.

Titik genangan lainnya di Kecamatan Pondokmelati terjadi di Puri Gading, Kelurahan Jatiwarna yang menenggelamkan pemukiman warga setinggi 30 sentimeter, katanya. Selain Kecamatan Pondokmelati, genangan air juga merendam kawasan pemukiman di Perumahan Dosen IKIP, Desa Jatikramat, Kecamatan Jatiasih setinggi 65 sentimeter.

Titik banjir terakhir berada di Kecamatan Bekasi Selatan, tepatnya di Jalan Mandala, Kecamatan Jakasetia dengan ketinggian air 20-40 sentimeter. “Semua petugas sudah ada di lapangan, banjir sudah surut dan pohon tumbang juga sudah dibersihkan dari jalan raya,” kata Agus.

sumber: Antara




Source