Ibrahimovic Musim Lain di San Siro

    Kabar ini menghalau berbagai spekulasi terkait masa depan Ibrahimovic

    REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Zlatan Ibrahimovic dipastikan akan bermarkas di San Siro satu musim lagi, setelah AC Milan mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak penyerang Swedia itu pada Sabtu WIB.

    Kabar ini meredakan berbagai spekulasi tentang masa depan pesepakbola yang akan menginjak usia 40 tahun pada 3 Oktober itu.

    Ibrahimovic pun menandai kesepakatan tersebut lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, @iamzlatanibrahimovic.

    “Hikayat berlanjut,” demikian caption singkat yang ditulis Ibrahimovic untuk postingan yang memperlihatkan fotonya bersama CEO Milan Ivan Gazidis, Direktur Teknik Paolo Maldini, dan Direktur Olahraga Frederic Massara.

    Ibrahimovic pertama kali tiba di Milan dengan status pinjaman pada musim 2010/11 dari Barcelona dan dia langsung membantu Rossoneri menjuarai Liga Serie A Italia musim itu.

    Kontribusi apik ini memungkinkan Milan untuk menjadikan Ibrahimovic permanen di akhir musim, tetapi kondisi keuangan memaksa mereka untuk menjualnya ke Paris Saint-Germain pada Juli 2012.

    Setelah enam setengah tahun merantau di PSG, Manchester United dan LA Galaxy, Ibrahimovic “kembali” ke Milan pada bursa transfer musim dingin 2019/20.

    Dan dengan perpanjangan kontraknya, Ibrahimovic akan menghabiskan empat setengah musim berseragam AC Milan.

    Sejauh ini, Ibrahimovic telah menyumbangkan 84 gol untuk Rossoneri dalam 130 penampilan dan tenor keduanya di Milan memberinya kesempatan bermain untuk timnas Swedia lagi di putaran final EURO 2020 musim panas ini.

    sumber: antara




    Source