Ibu Muda di Gunung Putri Hampir Membunuh Bayinya Sendiri

    Wanita itu menggunakan pecahan kaca untuk aksinya.

    REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Seorang ibu berusia 16 tahun di Gunung Putri, Kabupaten Bogor ditemukan warga yang berusaha membunuh bayinya yang baru lahir di rumahnya. Wanita itu menggunakan pecahan kaca untuk aksinya.

    Kapolres Bogor, AKBP Harun mengatakan, diperkirakan bayi yang dilahirkan pelaku merupakan anak yang tidak diinginkan. “Kalau kita lihat kondisi pelaku, umur 16 tahun, belum kawin, sudah melahirkan. Kelihatannya anak yang tidak diinginkan,” kata Harun, Sabtu (24/4).

    Lebih lanjut, Harun mengaku polisi belum bisa memastikan motif asli pelaku. Pasalnya, saat ditemukan, pelaku tampak dalam kondisi agak tertekan sehingga polisi tidak bisa melakukan penyidikan lebih lanjut.

    “Motif awal kita belum didapat dari pelaku. Karena pelaku agak tertekan, jadi kita belum melakukan pemeriksaan, mentalnya kurang,” lanjutnya.

    Awalnya, Harun menjelaskan, kejadian yang terjadi pada Kamis (22/4) itu berawal dari suara teriakan bayi yang terdengar oleh warga. Saat warga memasuki rumah pelaku, warga menemukan pelaku dan bayinya sudah dalam keadaan luka. Segera setelah itu, lanjutnya, pelaku dan bayinya dibawa warga ke rumah sakit. Di tubuh bayi, ibu muda itu diiris.

    “Bayi itu saat ini masih dirawat. Alhamdulillah saya masih bisa diselamatkan, meski ada beberapa luka. Baik di leher maupun di satu lengan,” ujarnya.




    Source