Ibu Pertiwi Indonesia Terus Menggalang dan Salurkan Bantuan

    Bantuan untuk Nakes sangat dibutuhkan saat ini sebagai garda terdepan

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ibu pertiwi terus bergerak membantu pemerintah dan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung. Berbagai kegiatan dilakukan, antara lain menyediakan rumah isolasi mandiri bagi masyarakat dengan gejala ringan.

    “Terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan Pertiwi Indonesia untuk menyalurkan donasi ini dalam berbagai bentuk, sehingga dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kami berharap donasi yang disalurkan melalui Pertiwi Indonesia akan terus berlanjut sehingga kami dapat membantu lebih banyak lagi,” kata Shinta Omar, Ketua Harian Pertiwi Indonesia, dalam siaran pers, Selasa (27/7).

    Shinta menjelaskan, Pertiwi Indonesia telah mendistribusikan alat pelindung diri (APD), alat kesehatan, masker, vitamin dan obat-obatan untuk tenaga medis yang bertugas di unit gawat darurat atau Intensive Care Unit (ICU). Khususnya juga diberikan kepada tenaga kesehatan yang terpapar virus corona. Donasi hingga saat ini telah disalurkan melalui enam Rumah Sakit Umum tingkat A, B dan C, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), 13 Rumah Sakit Tingkat D dan 22 Puskesmas.

    “Bantuan bagi tenaga kesehatan sangat dibutuhkan saat ini karena mereka adalah garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Karena itulah Pertiwi Indonesia berinisiatif memberikan vitamin agar daya tahan tubuh mereka selalu terjaga,” ujarnya. .

    Sementara itu, Fara Marina selaku koordinator gerakan Pertiwi Indonesia untuk penanganan Covid-19 mengatakan, Pertiwi Indonesia juga sedang mempersiapkan Rumah Isolasi Mandiri Pertiwi bekerja sama dengan dokter, puskesmas, dan Satgas Covid.

    Saat ini Rumah Isoman Kramat Jati dan Isoman Kos beroperasi di wilayah Depok di bawah pengawasan Dr. Wiwiek Herytha. “Kami juga membantu menyalurkan bantuan berupa sembako ke Rumah Isoman Cilandak Barat,” tambah Fara.

    Dijelaskannya, Pertiwi Indonesia juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk membuat pusat vaksin bagi 1.000 anggota Pertiwi, keluarga dan teman-temannya di daerah sasaran. Khusus untuk warga Bekasi, juga dibuatkan fasilitas vaksinasi mandiri untuk 2.500 orang dewasa dan remaja bekerja sama dengan pemerintah kota setempat.

    “Kami berharap WNI datang ke pusat-pusat vaksin terdekat untuk mendapatkan vaksinasi agar pandemi ini segera berlalu sehingga kita bisa kembali hidup normal,” ujarnya.



    https://www.republika.co.id/berita/qwvl3o423/pertiwi-indonesia-terus-galang-dan-salurkan-bantuan