IHSG Diprediksi Menguat di Awal Minggu

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal diperkirakan akan bergerak hari ini untuk mencoba menguat di awal pekan dengan support resistance dari 6.054 hingga 6.113.

Kepala Riset PT Reliance Sekuritas Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal IHSG bergerak dalam tren positif berusaha menembus resistan 6.100 dengan indikasi momentum bullish dari indikator stochastic dan RSI.

“Indikator MACD bergerak dengan potensi cross over positif di area undervalued,” kata Lanjar Nafi mengutip hasil risetnya, Senin (12/4/2021).

Lanjar menjelaskan, pasar saham di Amerika Serikat (AS) memperpanjang lonjakan dari posisi terendah Maret 2020 menjadi sekitar 85 persen karena pejabat Federal Reserve meyakinkan pasar bahwa kebijakan akan tetap mendukung.

Baca juga: Cuan Weekend, IHSG Bisa Terus Menguat

Baca juga: IHSG Minus 2,97 Persen Seminggu, Tapi Asing Masih Beli Bersih Sepanjang 2021

Wakil Ketua Fed Richard Clarida mengatakan sedang mencari bukti apakah itu mencapai tujuannya pada stabilitas harga dan ketenagakerjaan sebelum menyesuaikan tarif pajak untuk pemberi kerja.

Sementara itu, Lanjar menambahkan, harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) turun 0,5 persen menjadi 59,32 dolar AS per barel.

“Selanjutnya investor akan fokus pada data pinjaman baru dari beberapa negara di AS dan penjualan ritel di Indonesia,” ujarnya.




Source