Infeksi Corona Meledak Lebih dari 1000 Orang di Osaka Jepang Mengimbau Kaum Muda dan Menghindari Minuman Malam

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Gubernur Osaka Hirofumi Yoshimura (45) sempat sedikit kesal pada Selasa ini karena melihat banyak anak muda berkeliaran dan minum-minum pada malam hari sehingga menjadi penyebab semakin banyaknya penyebaran infeksi corona di Osaka.

Mengenai hal ini, Gubernur Yoshimura mengungkapkan rasa krisis yang kuat, dengan mengatakan, “Infeksi terus menyebar dengan cepat dan situasinya sangat sulit. Sistem medis juga sangat ketat,” tegas Yoshimura.

Setelah itu Yoshimura juga mengingatkan anak muda untuk pantang minum pada malam hari.

“Saya ingin meminta kerja sama Anda dalam tindakan untuk mengurangi jumlah orang yang terinfeksi. Saya ingin Anda benar-benar menahan diri untuk tidak keluar rumah secara tidak perlu dan mendesak terutama di kalangan anak muda,” tegasnya lagi.

Ditekankan juga bahwa jelas bahwa orang muda tanpa penyakit yang mendasari sejauh ini akan lebih parah, dengan tren yang belum pernah terlihat sebelumnya, serta efek dari virus mutan.

“Tempat makan dan minum seperti minum minuman beralkohol berisiko tinggi dan harus dihindari. Saya ingin Anda menghindari kontak antar manusia dan makan dan minum malam itu,” jelasnya lagi.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, jumlah orang yang terinfeksi corona di Osaka lebih dari 1.000 pada Selasa (13/4/2021) ini.

Sebelumnya pada 10 April lalu mencapai 918 orang per hari, tertinggi saat itu.

Gubernur Yoshimura pun mengimbau kepada masyarakat saat itu (10/4/2021) agar masyarakat betul-betul menahan diri untuk keluar rumah.

Bahkan Yoshimura juga telah meminta kepada Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga untuk menerapkan deklarasi darurat ke Osaka, namun PM Suga menolak dengan alasan masih “wait and see” situasi virus corona yang akan datang dan terlebih dahulu mendengar pendapat para ahli penyakit menularnya.

Sedangkan WNI yang ingin vaksinasi Covid-19 di Jepang dapat menghubungi BBB Forum, sebuah grup usaha WNI yang berdomisili di Jepang melalui email: [email protected] perihal: Vaksinasi




Source