Inggris ke Final Euro 2020, Henderson: Great Night

    Inggris kebobolan lebih dulu untuk kemudian mengalahkan Denmark 2-1.

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Gelandang veteran Inggris Jordan Henderson menyebut kemenangan timnya atas Denmark di semifinal Euro 2020 sebagai momen bahagia. Ia mengatakan malam itu merupakan malam yang luar biasa bagi para pemain Inggris dan semua orang yang terlibat di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) pagi WIB.

    Katanya, Three Lions telah membuat semua orang tersenyum lebar. Apalagi, Inggris akhirnya lolos ke final turnamen besar untuk pertama kalinya sejak 1966.

    “Saya pikir penonton malam ini luar biasa. Mereka fantastis, memotivasi kami, terutama di perpanjangan waktu dan kami berhasil menjadi pemenang. Malam yang luar biasa secara keseluruhan. Semoga kami dapat memiliki yang bagus lagi pada hari Minggu,” kata Henderson, dikutip dari situs resminya. . UEFA, Kamis (8/7).

    Pemain Liverpool itu mengatakan gol The Three Lions sebagai balasan atas gol pembuka Denmark menjadi momen yang sangat penting dalam pertandingan di stadion kebanggaan Inggris itu. Dia mengkreditkan gol Denmark Mikkel Damsgaard dengan tendangan bebas yang luar biasa di menit ke-30. Hanya berselang sembilan menit, Inggris menyamakan skor lewat gol bunuh diri Simon Kjaer.

    “Kami bereaksi dengan sangat baik dan berhasil mendapatkan diri kami kembali dalam permainan dengan cukup cepat. Jadi itu adalah momen kunci dalam permainan, reaksi terhadap gol,” kata Henderson.

    Inggris memastikan kemenangan lewat gol Harry Kane pada menit ke-104. Dia menerima rebound dari penalti yang dimentahkan Kasper Schmeichel dan memasukkannya ke gawang Denmark.

    Terkait

    Harry Kane menjadi pahlawan saat Inggris mengalahkan Denmark

    Pemain Denmark berduka usai kalah dalam semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

    Pemain Denmark mengungkapkan kekecewaan karena gagal mencapai final Euro

    Pemain Inggris merayakan kemenangan di semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

    Italia vs Inggris di Final Euro 2020, Ini Perjalanan Perjalanannya

    Reaksi pelatih kepala Denmark Kasper Hjulmand usai kalah di semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

    Pelatih Denmark Kecewa tapi Bangga

    Ekspresi pelatih Inggris Gareth Southgate usai timnya mengalahkan Denmark 2-1 di semifinal Euro 2020.

    Southgate mengatakan pengalaman membantu Inggris mengatasi Denmark



    https://www.republika.co.id/berita/qvwjlp348/inggris-ke-final-euro-2020-henderson-malam-luar-biasa