Ini adalah kesempatan untuk mendapatkan beasiswa untuk studi sarjana, pascasarjana dan doktoral

Indonesia sedang memperluas program beasiswa untuk menjangkau lebih banyak siswa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Indonesia memperluas program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk menjangkau lebih banyak siswa.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengatakan, beasiswa kali ini tidak hanya diberikan kepada mahasiswa pascasarjana tetapi juga mahasiswa sarjana.

“Ini baru pertama kalinya ada beasiswa bagi mahasiswa S1 berprestasi,” kata Menteri Nadiem saat peluncuran Merdeka Belajar Episode 10: Perluasan Program LPDP Virtual, Kamis.

Ia menambahkan, LPDP juga akan membuka beasiswa S2 bagi mahasiswa S1 berprestasi.

Tidak hanya itu, lanjut Menteri Nadiem, beasiswa LPDP juga akan diberikan kepada guru dan dosen, baik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi maupun untuk program non gelar seperti sertifikasi gelar.

LPDP juga harus fokus pada pendidikan pendidik, guru dan dosen, jelasnya.

Menteri Nadiem mengatakan, pihaknya juga akan memberikan beasiswa penuh bagi dosen yang ingin mencapai jenjang S2 dan S3 baik di dalam maupun luar negeri.

Selain itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga akan memberikan beasiswa bagi dosen untuk magang atau bekerja paruh waktu di perusahaan kelas dunia selama lebih dari satu semester, ujar Menteri Nadiem.

“Jadi guru juga bisa menikmati beasiswa dari LPDP untuk menambah pengetahuan dan kompetensinya,” ujarnya.

Sumber: https://www.aa.com.tr/id/repertoar/indonesia-perexp-program-beasiswa-lpdp-biayai-lmore-banyak-mahasiswa-/2217267




Source