Ini Inovasi HIN untuk Bertahan Ditengah Pandemi

HIN mengembangkan bisnis food and beverage dan housekeeping.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN mengambil sejumlah langkah untuk menjaga kelangsungan bisnis hotel milik negara di masa pandemi.

Direktur Pengembangan Usaha HIN Christine Hutabarat mengatakan,Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, HIN telah melakukan sejumlah inovasi dan adaptasi dalam memaksimalkan sejumlah potensi bisnis. Misalnya, memanfaatkan layanan digitalisasi dan mengembangkan daftar menu baru untuk sektor sektor bisnis makanan dan minuman.

Christine mengatakan social distancing menjadi peluang bagi perusahaan untuk menjual menu makanan dan minuman secara online. Tidak hanya itu, manajemen HIN juga membuka layanan Pembenahan atau jasa kebersihan rumah mengingat HIN sudah memiliki SDM yang kompeten di bagian housekeeping atau Pembenahan bahwa.

“Kami memiliki kompetensi dalam Pembenahan, jadi kita bisa melakukan servis ke rumah-rumah, sampai seperti itu. Ada banyak hal yang kami lakukan untuk bertahan dari pandemi ini,” kata Christine dalam acara bertajuk Optimisme Pariwisata di Tengah Pandemi di Jakarta, Rabu (23/6).

HIN, kata Christine, mendukung penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang dilakukan pemerintah untuk menekan kasus Covid-19. Peningkatan kasus Covid-19 telah memukul industri pariwisata yang baru mulai bangkit kembali.

Christine berharap disiplin masyarakat terkait protokol kesehatan dapat mendorong penurunan kasus Covid-19. PPKM Mikro merupakan anjuran pemerintah yang harus kita patuhi guna menekan angka penularan Covid-19.

“Kita memang harus disiplin agar pembatasan ini bisa segera selesai,” kata Christine.



https://www.republika.co.id/berita/qv6l7t457/ini-inovasi-hin-guna-bertahan-saat-pandemi