Ini Pendapat Deschamps Tentang Skuat Timnas Italia

    REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps diminta memprediksi performa Italia di Piala Eropa 2020. Pernyataan Deschamps muncul menjelang laga perdana Gli Azzurri di Grup A.

    Skuat besutan Roberto Mancini mengalahkan Turki, tiga gol tanpa balas, di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6) dini hari WIB. Terlepas dari hasil pertandingan, Deschamps menyadari ambisi besar Spaghetti Gladiator.

    “Italia memiliki ambisi untuk melangkah jauh, meskipun beberapa pemain mereka tidak memiliki pengalaman di panggung internasional. Bagi banyak Azzurri, ini adalah kompetisi besar pertama, tetapi hal yang sama terjadi pada pemain seperti Mbappe atau Pavard pada 2018, jadi kami harus Hati-Hati.” kata Deschamps, dikutip dari Sepak Bola Italia, Minggu (13/6).

    Dia tidak bisa menyimpulkan bahwa seseorang yang tidak memiliki jam terbang akan sulit menuai kesuksesan. Pasalnya, saat membantu Prancis membawa Prancis menjadi juara dunia, arsiteknya mengikutsertakan Kylian Mbappe dan Benjamin Pavard yang masih hijau.

    Baik Mbappe maupun Pavard, yang terbaik di Rusia. Inilah yang dia waspadai dari Italia.

    Secara khusus, Deschamps menyebut dua nama di Gli Azzurri. Ada Federico Chiesa, juga Nicolo Barella.

    Secara individu, Chiesa baru saja menjalani musim yang hebat bersama Juventus. Meski timnya gagal mempertahankan gelar Serie A.

    Sementara Barella tak tergantikan di lini tengah Inter Milan. Mantan Cagliari adalah salah satu senjata utama yang membantu Nerazzurri memenangkan Scudetto.

    “Mereka juga memiliki (Ciro) Immobile dan (Marco) Verratti yang merupakan pesepakbola berkelas,” kata Deschamps.

    Dia memuji kerja Mancini. Menurutnya, barisan gladiator muda, berkembang pesat di tangan mantan ahli taktik Manchester City itu.

    Hasilnya terasa di lapangan. Sebelum Euro 2020, Domenico Berardi dan rekan-rekan setimnya berada di puncak klasemen Liga Bangsa-Bangsa UEFA, dan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

    Sejak September 2018, Italia tak terkalahkan dalam 28 laga di berbagai kompetisi. Gli Azzurri selalu menang dalam sembilan pertandingan terakhirnya, mencetak 28 gol, dan tidak pernah kebobolan.

    Terkait

    Modric Akui Sulitnya Kroasia Mencapai Final Euro 2020

    Reaksi striker timnas Belgia, Romelu Lukaku usai mencetak gol kedua timnya atas Rusia di babak penyisihan grup B Euro 2020, di Zenit Arena, Saint Petersburg, Minggu (13/6) dini hari WIB.  Belgia menang 3-0.

    Dua Gol Lukaku, Belgia Kalahkan Rusia 3-0

    Luka Modric

    Modric, Nilai-Nilai Inggris Punya Kekuatan Genap di Semua Lini

    Timo Werner (tengah) dari Jerman unggul 6-0 dalam pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Jerman dan Latvia di Duesseldorf, Jerman, 07 Juni 2021.

    Timo Werner mengagumi kualitas tim nasional Prancis

    Gelandang timnas Turki, Hakan Calhanoglu (bawah), berebut bola dengan pemain Italia, Alessandro Florenzi, dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadio Olimpico, Roma, Jumat (11/6).

    Cedera Betis, Florenzi Absen Saat Italia Bertemu Swiss



    https://www.republika.co.id/berita/qulxyp409/ini-opini-deschamps-soal-skuad-timnas-italia