Ini Yang Akan Dilakukan Polda Metro Mencegah Sahur Di Jalan

Polda Metro Jaya melarang aktivitas sahur di jalan raya selama Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Polda Metro Jaya melarang kegiatan sahur di jalan (SOTR) selama Ramadhan 2021. Guna mengantisipasi masyarakat yang masih bandel melaksanakan SOTR, jajaran Polda Metro akan melakukan penyaringan, sterilisasi dan isolasi kendaraan bermotor mulai pukul 11.00 hingga 05.00.

“Polda Metro Jaya melarang kegiatan sahur di jalan (SOTR), karena kita tahu tentang Covid-19 Baik lumayan tinggi terutama di Jakarta. Upaya untuk terus memutus rantai Covid dengan 5 juta salah satunya mencegah keramaian, “kata Kepala Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Sabtu (10/4).

Menurut Yusri, pelarangan kegiatan SOTR dilakukan untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya. Oleh karena itu, dalam penanganannya, kata Yusri, pihaknya akan memprioritaskan 5 M, yakni memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, menjauhi keramaian, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Untuk menghindari penyebaran tersebut, kebijakan yang dikeluarkan adalah SOTR tidak boleh diterapkan di wilayah hukum PMJ (Polda Metro Jaya),” kata Yusri.

Kemudian jika ada masyarakat yang tidak mengindahkan dan terus menjalankan SOTR, kata Yusri, pihaknya akan membubarkan kegiatan tersebut secara persuasif dan manusiawi. Namun, jika masih ada yang tidak patuh, maka pihak berwajib akan mengambil tindakan hukum.

“Kalau diperingatkan tidak bisa, kami akan menempuh jalur hukum. Kami akan menempuh jalur hukum untuk proses kesehatan di sana,” kata Yusri.




Source