Inilah 15 poin penting terkait pelaksanaan PPKM Darurat yang akan dilaksanakan mulai 3 Juli 2021

TRIBUNNEWS. KOM, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pemerintah akan mengerahkan seluruh sumber daya untuk memastikan pelaksanaan PPKM Darurat efektif dalam menekan penyebaran Covid-19.

PPKM Darurat akan berlaku mulai 3 hingga 20 Juli 2021 di Jawa dan Bali.

“Seluruh aparatur negara, TNI-Polri serta aparatur sipil negara, dokter dan tenaga kesehatan harus bahu membahu, bekerja dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi wabah ini,” kata Jokowi dalam keterangan yang disiarkan di Youtube oleh Sekretariat Presiden, Kamis (1/7/2021). .

Sejalan dengan penerapan PPKM Darurat, Kementerian Kesehatan mengatakan Jokowi akan meningkatkan kapasitas rumah sakit, fasilitas isolasi terpusat, ketersediaan obat-obatan, alat kesehatan, dan tangki oksigen.

“Saya meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap tenang dan waspada untuk mematuhi ketentuan yang ada,” kata Jokowi.

Baca juga: PPKM Darurat Efektif 3 Juli 2021, Hanya Meliputi Pulau Jawa dan Bali

Kepala Negara meminta masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan mendukung kerja aparat pemerintah dan relawan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Karena dengan kerjasama yang baik antara masyarakat dan petugas, serta dengan ridho Allah SWT, pandemi Covid-19 dapat segera berlalu dan kehidupan masyarakat akan cepat pulih.

“Saya meminta masyarakat untuk disiplin mematuhi pengaturan ini demi keselamatan kita semua,” pungkasnya.

Jokowi mengatakan PPKM Darurat hanya akan berlaku di Jawa dan Bali.

Menurutnya, tingkat penularan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini sangat tinggi karena munculnya varian baru Virus Corona.



https://www.tribunnews.com/nasional/2021/07/01/ini-15-poin-penting-terkait-pemberlakuan-ppkm-darurat-yang-diberlakukan-mulai-3-juli-2021