Inilah Rekor Baru Messi bersama Barcelona

Messi dianggap sebagai pemain paling loyal kepada sebuah klub.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Lionel Messi kembali mencetak rekor bersama Barcelona. Kali ini pencapaian La Pulga dari sisi lamanya bermain

Messi dinyatakan sebagai pemain dengan menit bermain terbanyak untuk satu klub di La Liga Spanyol. Singkatnya, Messi dianggap sebagai pemain paling setia pada satu klub. Ini adalah hitungan dalam dekade terakhir.

“Menurut CIES Football Observatory, superstar Argentina itu telah memainkan 340 pertandingan liga domestik untuk Blaugrana,” kata laporan itu. Football Espana, Selasa (27/4).

Seperti disebutkan di atas, rekor ini merupakan akumulasi dalam satu dekade terakhir. Messi mencatatkan rata-rata 34 penampilan untuk setiap musim.

Totalnya, itu setara dengan 28.267 menit. Tidak ada pemain lain di papan atas kompetisi Negeri Matador yang bisa menyamai La Pulga.

Untuk ukuran global, Messi berada di urutan kelima. Sementara di Eropa, dia berada di urutan kedua di belakang kiper Leicester City Kasper Schmeichel.

Khusus di Spanyol, gelandang Atletico Madrid Koke menempati kursi runner up setelah La Pulga. Untuk periode yang sama, sosok bernama lengkap Jorge Resurrection Merodio itu membela Atletico dalam 330 pertandingan La Liga.

Total Koke muncul dalam 26.223 menit. Dalam kondisi fit, ia tak tergantikan di lini tengah skuad Wanda Metropolitano.

Messi dan Koke juga bersaing di level tim. Baik Barca maupun Los Colchoneros berada di puncak klasemen liga domestik musim ini.

Atletico naik takhta. Dengan 73 poin, tim pemoles memiliki keunggulan dua poin atas Blaugrana di urutan ketiga.

Hanya saja Los Rojiblancos telah menyelesaikan 33 journal. Sedangkan raksasa Catalan baru tampil dalam 32 pertandingan.

Dalam waktu kurang dari dua minggu kedua tim bertemu secara langsung. Barcelona menjadi tuan rumah. Tepatnya di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/5) malam WIB.




Source