Inilah yang menjadi alasan MU mendukung terbentuknya Liga Super Eropa

    Liga Super akan menjadi babak baru sepakbola Eropa.

    REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Salah satu pemilik Manchester United (MU) Joel Glazer berbicara tentang dukungan klub untuk Liga Super Eropa. Setan Merah adalah satu dari 12 klub yang membentuk kompetisi ‘kontra’ Liga Champions. Liga Super akan dihadiri oleh 20 tim, termasuk 15 klub pendiri.

    Sejauh ini, 12 tim telah setuju untuk berpartisipasi, termasuk United, AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, ​​Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

    Liga Utama Inggris, UEFA dan FIFA, mengancam akan mengambil tindakan hukum dan tindakan lain terhadap klub yang berpartisipasi dalam rencana tersebut.

    Menurut Glazer, bersama dengan klub-klub terbesar di dunia, pemain bisa saling berhadapan sepanjang musim. Liga Super akan menjadi babak baru sepakbola Eropa.

    “Memastikan kompetisi dan fasilitas kelas dunia serta meningkatkan dukungan finansial untuk piramida sepak bola yang lebih luas,” kata Glazer. Bola sepak bola, Senin (19/4).

    Inisiatif Liga Super juga mendapat kecaman dari berbagai kelompok, dari klub yang lebih kecil hingga mantan pemain dan pelatih. Namun, tidak jelas sikap seperti apa yang akan dimiliki UEFA dan FIFA setelah Liga Super diumumkan, selain menimbulkan ancaman.




    Source