Inilah yang perlu dilakukan agen asuransi agar tetap bertahan dan produktif di tengah pandemi

    Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tahun 2020 akan menjadi tahun yang sangat menantang bagi semua lini industri termasuk asuransi. Banyak agen asuransi dihadapkan pada ketidakpastian pandemi Covid-19.

    Namun sebenarnya di balik badai pandemi ini sebenarnya ada garis cakrawala atau horizon yang melambangkan sebuah peluang baru dan harapan baru.

    “Pandemi menjadi momentum bagi para agen untuk terus berinovasi sehingga berdampak positif bagi pencapaian personal production atau personal selling dan peningkatan kompetensi leadership,” ujar Country Chair of the Million Dollar Round Table (MDRT) Indonesia, Miliana Marten di MDRT Hari Indonesia 2021 yang dilaksanakan secara online, Rabu (28/7/2021).

    Miliana juga menyebutkan tips dan strategi para agen agar tetap bertahan dan produktif meski sedang pandemi, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi untuk mengatasi pembatasan pertemuan fisik.

    Baca juga: Sebelum menjadi aktor, Lukman Sardi bekerja sebagai Guru TK dan Sales Asuransi

    Apalagi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan kelonggaran dalam hal penjualan produk secara digital.

    Miliana mengatakan, strategi kedua yang harus dimiliki agen asuransi jiwa adalah memahami apa yang dibutuhkan masyarakat.

    Baca juga: IFG Life Fokus Mengerjakan Produk Asuransi Proteksi dan Investasi Berisiko Rendah

    Dikatakannya, di masa pandemi Covid-19, kebutuhan utama masyarakat adalah perlindungan kesehatan. “Jadi langkah awal yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa produk perhotelan menjadi hal utama yang harus dimiliki oleh pelanggan.

    Karena pandemi memberikan kesadaran, produk asuransi kesehatan bukanlah hal yang baik untuk dimiliki, tetapi harus dimiliki.

    Baca juga: Bangun Jaringan di Lima Kota, Perusahaan Asuransi Korea Selatan Ini Perluas Bisnisnya di Indonesia

    Jika sudah memiliki produk perhotelan, ini merupakan langkah awal bagi agen asuransi untuk menawarkan produk lain seperti pensiunan dan lainnya,” ujarnya.



    https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/07/29/ini-yang-perlu-dilakukan-agen-asuransi-agar-bertahan-dan-produktif-di-tengah-pandemi