Intel Core Generasi ke-11 Terbaru Resmi Diluncurkan, Apa Hebatnya?

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Prosesor mobile Intel Core H Series Generasi ke-11 terbaru (nama kode Tiger Lake-H) diluncurkan di seluruh dunia dengan flagship Intel Core i9-11980HK.

Intel Core i9-11980HK menghadirkan laptop dengan performa tinggi untuk gaming, untuk pembuat konten, dan profesional dengan kecepatan hingga 5.0GHz.

“Prosesor Intel Core H series Generasi ke-11 membawa game mobile, pembuatan konten, dan sistem workstation komersial ke level berikutnya,” kata Chris Walker, wakil presiden Intel Corporate dan general manager dari Mobile Client Platforms Group.

Dia menjelaskan bahwa prosesor seri-H baru merupakan perpanjangan menarik dari keluarga prosesor mobile generasi ke-11 dengan peningkatan kinerja dua digit single-core dan multi-core, gameplay yang canggih, penyimpanan yang dipasang langsung, dan 20 jalur PCIe 4.0 untuk para penggemar platform. bandwidth.

Baca juga: Daftar Lima YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Bulanan Tertinggi Tahun 2021

“Seri-H Generasi ke-11 adalah prosesor seluler berkinerja terbaik di industri dan memberdayakan pengguna untuk bermain game, berkreasi, dan terhubung dengan kinerja terdepan untuk semua kebutuhan peminat,” katanya.

Baca juga: Oppo Reno5 F dijual seharga Rp 4,2 jutaan, simak spesifikasi lengkapnya berikut ini

Prosesor Intel H series Generasi ke-11 dirancang berdasarkan proses teknologi 10nm SuperFin dan memiliki fitur hingga 8 core dan 16 thread, dengan kinerja single dan dual-core hingga 5.0 GHz.

Baca juga: Kebijakan privasi baru WhatsApp berlaku besok, ini adalah fitur yang tidak dapat digunakan jika Anda menolak

Unit pemrosesan pusat (CPU) dapat langsung mengakses memori GDDR6 berkecepatan tinggi yang dibangun ke dalam kartu grafis, memungkinkan gamer untuk merasakan kecepatan bingkai yang lebih tinggi dengan latensi yang lebih rendah dan memuat tekstur besar lebih cepat.

Prosesor seluler ini menawarkan 2,5 kali total bandwidth PCIe ke CPU dibandingkan dengan prosesor seri H Generasi ke-10, dan tiga kali lipat total bandwidth PCIe dibandingkan dengan prosesor industri lainnya.

Dengan 20 jalur PCIe Gen 4, prosesor ini menawarkan streaming video 4k HDR / Dolby Vision, konfigurasi yang kaya dengan penyimpanan cepat.




Source