Inter Milan Secara Resmi Mundur dari Proyek Liga Super Eropa

Inter menjadi klub Serie A Italia pertama yang melakukan tindakan seperti ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Inter Milan akhirnya memberikan kepastian terkait sikapnya terhadap wacana European Super League (ESL). Inter resmi keluar dari peserta ESL.

Nerazzurri adalah klub Serie A Italia pertama yang melakukan tindakan seperti ini. Sebelumnya, enam tim Inggris sudah membuka jalan.

“FC Internazionale Milano menegaskan bahwa itu bukan lagi bagian dari proyek Liga Super Eropa,” kata pernyataan resmi La Beneamata. Sepak Bola Italia, Rabu (21/4).

Inter menegaskan komitmennya untuk memberikan pengalaman terbaik di level sepakbola bagi para penggemar. Itu bagian dari DNA tim.

Di saat yang sama, Nerazzurri selalu menjadi klub yang inklusif. Inter melibatkan semua pemangku kepentingan untuk meningkatkan industri olahraga ini.

“Inter yakin, sepak bola seperti di banyak sektor lainnya, pasti punya kepentingan untuk meningkatkan level persaingan,” tambah laporan dari Italian Football.

Oleh karena itu, sepak bola harus terus menarik penggemar dari segala usia. Hal ini membuat kondisi keuangan terus membaik seiring berjalannya waktu.

Dengan visi ini Inter Milan berharap dapat terus bekerja sama dengan semua institusi dan pemangku kepentingan. Jadi itu bagus untuk olahraga yang paling dicintai ini.

Sebelumnya Liverpool, duo Manchester, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur, sudah mundur. Itu setelah ada tekanan dari berbagai arah.

Di Italia, AC Milan diprediksi akan memutuskan hal serupa. Begitu juga dengan Atletico Madrid dan Barcelona.

Hanya Juventus dan Real Madrid yang tersisa di posisi awal. Para petinggi klub masih ngotot melanjutkan wacana Liga Super Eropa.




Source